alexametrics

Menikmati Bersantap di Restoran Padang Mewah

loading...
Menikmati Bersantap di Restoran Padang Mewah
Menikmati Bersantap di Restoran Padang Mewah. (Koran SINDO. Ramadhan Adiputra).
A+ A-
SANTAP Mewah di Restoran Padang Siapa yang dapat menolak sepiring hidangan lengkap menu masakan Padang? Tentu saja tidak ada yang mau melewatkan cita rasa Minang khas dengan berbagai menu paduan kaya rempahnya.

Anda penggemar hidangan tanah datar Sumatera Barat pasti tidak asing dengan rendang, ayam pop, dendeng balado, sambal ijo, sayur nangka, dan daun singkong yang tidak bisa ditolak kelezatannya. Nah, jangan menikmatinya seorang diri.

Ajak keluarga atau teman sekantor untuk menyantap menu khas Padang kaya bumbu ini. Apalagi, sekarang semakin banyak restoran Padang yang tampil dengan interior menarik dan tidak akan membosankan sebagai tempat bersantap bersama keluarga maupun kolega.



Salah satunya Padang Merdeka, restoran Padang bergaya mewah dengan interior menarik. KORAN SINDO pun berkesempatan menikmati sajian khas Minang di Padang Merdeka yang temanya terbilang unik dibandingkan restoran Padang pada umumnya.

Didominasi campuran merah dan hitam dalam konsep nasionalis, pengunjung bisa menemukan foto-foto pahlawan nasional dan peta NKRI. Tidak hanya itu, pramusaji tampil dengan seragam hijau mirip patriot pejuang, lengkap dengan topi yang akan mengingatkan pengunjung pada masa perang kemerdekaan.

“Orang kalau mau makan di restoran Padang makan aja, tapi di sini kami ingin menawarkan sesuatu yang beda,” sebut Melly Mardian, staf marketing Padang Merdeka, kepada KORAN SINDO.

Suasana yang nyaman dan cocok untuk makan bersama keluarga ini semakin terasa lengkap dengan hadirnya sajian yang ditunggu-tunggu. Apalagi kalau bukan hidangannya yang kalau di Padang Merdeka diterapkan sistem saji dan rames.

Menu favorit seperti gulai kepala ikan kakap, ayam pop spesial, ayam goreng, dendeng batokok, dendeng balado, dan rendang bisa Anda pesan. Dengan sistem pemesanan rames dan saji, pengunjung pun bisa memilih.

Untuk sistem rames, tamu yang datang ditawarkan menu rames yang sudah dicampur nasi bumbu gulai dan lalapan daun singkong serta sambal goreng kentang dan lauk pilihan. Sementara untuk pilihan saji, beberapa menu bisa dipesan.

Biasanya sajian ada 17 piring de ngan 17 menu yang isinya berbeda. “Kami di sini ada menu baru, khusus cita rasa Padang Merdeka, ada ikan bilis goreng dan ayam nanas,” sebut Melly.

Rasa ayam nanas yang KORAN SINDO coba saat preview menu yaitu hidangan ayam yang direbus, lalu dibumbui gulai dengan rasa agak asam karena menggunakan nanas dan bumbu tomat. Jangan lewatkan juga menu ayam telur, yaitu ayam utuh yang dibalur telur, lalu digoreng.

Spesial hidangan ayam telur ini juga karena proses memasaknya; ayam diungkep terlebih dahulu dengan bumbu, kemudian dibalut telur dan digoreng. Sementara gulai ikan berukuran kepala 4 kg juga dibuat dengan racikan rempah yang menambah nikmat selera makan.

Menu ayam goreng merdeka juga bisa menjadi pilihan lauk. Kremes bumbu ungkepan dari ayam goreng diracik dari bawang putih, lengkuas, dan bumbu lain yang digiling superhalus.

Adapun sayur favorit di sini adalah sayur daun ubi tumbuk yang autentik, ditumbuk dan dimasak santan dengan tambahan bumbu sehingga terasa berbeda. Menurut Melly, rasa autentik Padang tetap dibawa Padang Merdeka.

Tetapi agar bisa diterima semua kalangan, racikannya mengurangi tingkat kepedasan. Bila tidak ingin terlewatkan menu favoritnya, Anda harus memesan ayam pop yang rasanya menjadi andalan. Proses perebusan ayam pop yang cukup lama membuat rasanya gurih.

Sausnya pun disajikan terpisah dan dihidangkan selagi hangat. Tidak hanya menu makanan khas Minang yang bisa Anda pesan, minumannya juga tidak kalah menarik, misalnya es kopyor durian.

Saat ini Padang Merdeka telah memiliki tujuh cabang, salah satunya di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang pada Februari 2019 resmi dibuka. Dengan kapasitas sekitar 120 bangku, Anda tidak perlu khawatir kehabisan tempat meski sering kali orang yang ingin makan di restoran ini harus mengantre karena banyak peminat.

Padang Merdeka buka setiap hari sejak pukul 10.00-22.00 WIB, dengan rentang harga mulai Rp18.000-Rp198.000. Di restoran ini, makan bersama keluarga tidak hanya menyenangkan, tetapi juga terjangkau di kantong. (Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak