alexametrics

4 Food Court di Yogya yang Menawarkan Aneka Kuliner Lezat

loading...
4 Food Court di Yogya yang Menawarkan Aneka Kuliner Lezat
Yogya Paradise Foodcourt, foto dari travelingbae.com
A+ A-
Ketika berlibur ke suatu tempat, salah satu aktivitas yang tidak boleh ketinggalan adalah menjelajahi ragam kulinernya. Namun, tentu akan sangat menghabiskan waktu jika Anda harus menuju ke satu demi satu lokasi restoran yang diinginkan. Konsep food court bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda yang ingin wisata kuliner dalam waktu singkat.
Di Yogyakarta, ada beberapa food court yang menarik untuk dikunjungi. Ada yang terletak di tempat sendiri, tetapi ada juga yang bertempat di pusat-pusat perbelanjaan. Berikut ulasannya.
1. Jogja Paradise Foodcourt

Salah satu food court di Yogya adalah Jogja Paradise Foodcourt. Tempat ini terletak persis di seberang Yogya City Mall, yaitu di Jalan Magelang km 6. Dari luar, food court ini terlihat biasa saja dan tidak terlalu besar. Dibatasi oleh gerbang, ternyata bagian dalam food court lebih luas dan terbuka.

Dengan desain yang mengutamakan suasana alam, food court ini sangat eksotis. Deretan gerai makanan yang berjejer menampilkan keragaman, mulai dari sate, es teler, dan berbagai olahan makanan lain. Salah satunya adalah Sate Ratu, yaitu sate ayam yang disajikan tanpa tusuk. Meskipun tempatnya tergolong kecil, warung sate ini sangat terkenal bahkan hingga ke mancanegara,



2. Resto PKL Mrican

Jika Anda berkunjung ke kawasan kampus Sanata Dharma atau Atmajaya di daerah Mrican, jangan lupa untuk mampir di food court resto PKL Mrican. Tempat ini sangat terkenal di kalangan mahasiswa. Ada banyak pilihan makanan yang bisa ditemukan di food court sederhana ini, mulai dari mie ayam, ayam geprek, soto, bakso, dan berbagai jenis minuman.

Harga-harga makanan di Resto PKL Mrican juga cukup masuk akal. Itulah sebabnya, pada jam makan siang atau makan malam, tempat ini tergolong ramai. Bukan hanya untuk makan, tempat ini juga enak menjadi tempat nongkrong.

3. Subha Food Court

Salah satu food court yang terletak di pusat perbelanjaan adalah Subha Food Court. Tempat makan yang menawarkan aneka kuliner lezat tersebut berlokasi di Galeria Mall. Ada banyak gerai makanan di tempat ini, mulai dari sushi, steak, soto, siomay, dan sebagainya.

Namun, jangan heran jika Subha Food Court sangat ramai pada waktu-waktu tertentu, khususnya menjelang makan siang dan makan malam. Food court yang terletak di mall memang sangat praktis. Anda bisa mengisi perut usai melakukan aktivitas berbelanja. Dengan berbagai pilihan yang tersedia, semua orang bisa berkumpul dan makan bersama meskipun menunya berbeda-beda.

4. Food Court UGM

Tempat makan lain yang terletak di kawasan kampus adalah food court yang terletak di area UGM, tepatnya di barat Gedung Gelanggang UGM. Berbagai menu jajanan dengan harga yang cukup terjangkau bisa dinikmati di tempat ini, seperti batagor, es doger, bakwan kawi. Kawasan food court ini dibuka pada 09.00 – 21.00 WIB.

Itulah beberapa food court yang bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda. Konsep tempat makan seperti ini sangat fleksibel dan praktis, termasuk bagi para backpacker yang ingin menghemat biaya makan. Dengan menu yang bervariasi, Anda tidak akan bosan untuk berkunjung.

Nah, untuk menuju Yogya, Anda bisa merancang perjalanan baru dan membeli tiket pesawat ke Yogya di website Airy. Di website ini tersedia beragam tiket pesawat murah, salah satunya tiket pesawat batik air.

Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi Android Apps dan iOS Apps untuk mengecek harga maupun melakukan pemesanan. Pembayaran tiket juga fleksibel karena bisa dilakukan melalui bank transfer, kartu kredit, maupun gerai Indomaret. Selain untuk liburan, saat ini Airy juga bisa menjadi solusi untuk perjalanan bisnis perusahaan Anda.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak