alexametrics

Banyak Diapresiasi, Livi Zheng Semakin Terlecut Angkat Budaya Indonesia

loading...
Banyak Diapresiasi, Livi Zheng Semakin Terlecut Angkat Budaya Indonesia
Melalui film Bali: Beats of Paradise, Livi Zheng memiliki peran yang cukup besar sebagai duta Indonesia terhadap pariwisata dan Bali.
A+ A-
JAKARTA - Sutradara muda Livi Zheng belum lama ini diganjar penghargaan "Tourism Marketeers of The Year 2019" di ajang WOW Brand Festive Day 2019 berkat film besutannya "Bali: Beats of Paradise". Dalam film tersebut, Livi mengangkat budaya Nusantara, khususnya gamelan Bali.

Tiga menteri Kabinet Kerja, yakni Menteri Pariwisata, Arief Yahya; Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi; dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga turut memberikan apresiasi yang tinggi kepada sutradara yang bermukim di Hollywood, Amerika Serikat tersebut.

Atas apresiasi tersebut, Livi pun mengaku sangat senang dan bangga. Dia semakin terlecut untuk mengharumkan bangsa melalui film. "Saya senang sekali mendapat apresiasi ini yang tentunya membuat saya makin bersemangat dalam berkarya membuat film yang mempromosikan keragaman budaya tradisional di Indonesia," papar Livi dalam keterangan tertulisnya kepada SINDO, Kamis (21/3) malam



"Selain di Amerika, di Indonesia saya juga banyak mendapatkan apresiasi dari para menteri, kemarin belum lama juga mendapat penghargaan dari Pak Wapres (Jusuf Kalla)," katanya lagi.

Sebelumnya, sineas kelahiran Malang, 3 April 1989 ini juga memperoleh penghargaan sebagai "Culture Ambassador" dalam ajang Unforgettable Gala di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, akhir tahun lalu. Penghargaan yang sama juga diberikan juga kepada sutradara film "Crazy Rich Asians", Jon M.Chu, dan aktor John Cho yang bermain dalam film Star Trek.

Melalui "Bali: Beats of Paradise", Livi Zheng memiliki peran yang cukup besar sebagai duta Indonesia terhadap pariwisata dan Bali. Di samping, memperkenalkan alat musik tradisional Indonesia, film ini juga mengangkat kisah kehidupan seniman Bali, Nyoman Wenten bersama istrinya yang seorang koreografi, Nanik, yang lama tinggal di Amerika. "Bali; Beats of Paradise" juga bertutur tentang keindahan pariwisata Bali.

"Dari budaya Indonesia, Livi Zheng banyak mendapatkan inspirasi yang luar biasa. Hal ini karena Indonesia memiliki banyak kebudayaan dan suku bangsa yang berbeda-beda sehingga memudahkan bagi Livi Zheng memasukkan dan memadukan unsur-unsur kebudayaan Indonesia itu dalam filmnya," papar pakar pemasaran Hermawan Kertajaya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak