alexametrics

Titi Kamal Hadapi Kesulitan Main di Rumput Tetangga

loading...
Titi Kamal Hadapi Kesulitan Main di Rumput Tetangga
Aktris Titi Kamal mendapatkan tantangan yang cukup berat saat bermain di film Rumput Tetangga. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Aktris Titi Kamal mendapatkan tantangan yang cukup berat saat bermain di film garapan rumah produksi RA Pictures, "Rumput Tetangga". Dalam film arahan sutradara Guntur Soeharjanto tersebut, Titi Kamal harus memerankan sosok Kirana, wanita dengan dua kehidupan.

Meski kesulitan memerankan wanita dengan dua karakter, Titi Kamal mengaku jatuh cinta dengan skenario film Rumput Tetangga, karena sangat sesuai dengan kehidupan sehari-hari. Karakter dan konflik yang muncul dalam Rumput Tetangga, menurut aktris pemilik nama lengkap Kurniati Kamalia, sekitar kehidupan ibu rumah tangga dan wanita karier.

"Aku dalam film ini berperan jadi Kirana, ibu rumah tangga yang dulunya aktif berorganisasi dan bercita-cita jadi PR consultant. Dan jujur aku tertarik menerima tawaran karena dihubungi Raffi (Ahmad) melalui whatsapp," ujar Titi Kamal saat ditemui SINDO usai jumpa pers Rumput Tetangga di Sampoerna Strategic, Jakarta, Kamis (21/3).



Memerankan dua karakter sekaligus dalam sebuah film memang menjadi sebuah kesulitan tersendiri bagi istri aktor Christian Sugiono, namun dia tetap ingin film tersebut benar-benar terlihat jujur terhadap kehidupan sehari-hari.

"Kesulitannya pasti ada, karena di sini memerankan dua kehidupan yang berbeda gitu ya. Karena terjadi sesuatu yang membuat dia mengalami perubahan. Nah di situ gimana aku bisa men-develope karakternya jadi beda, itu lumayan susah. Dan aku pengin film ini benar-benar jujur dan relate terhadap kehidupan sehari-hari masyarakat semuanya," tutur putri pasangan Kamal Badri dan Elly Rosniati ini.

"Karena kadang masyarakat kayak misalnya lihat sosmed orang, 'Wah enak ya jadi si A bisa begini-begitu', jadi kadang tuh orang suka melihat kehidupan orang lain dan ingin merasakan gimana jadi dia, gitu. Jadi aku bikin karakternya tuh benar-benar relate sama kehidupan sehari-hari," ujarnya lagi.

Hal menarik yang dialami Titi Kamal dalam film ini adalah kembalinya dia beradu akting dengan sahabatnya Donita. Titi mengatakan, dirinya sudah klop dengan istri dari host Adi Nugroho tersebut, karena sebelumnya mereka pernah bermain dalam satu film yang sama.

"Iya aku untungnya sebelumnya sudah pernah satu film dengan Donita di 'Insya Allah Sah!'. Dan kita memang sudah berteman juga kita deket juga, banyak sharing karena kita sama-sama punya dua anak ya, kita jadi lebih sharing soal menjadi ibu. Dari situ aku jadi dekat sama dia dan di sini kan ceritanya kita bersahabat jadi untuk bisa bangkitin chemistry berduanya itu sudah enak banget," jelas ibu dari Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono.

Sementara itu, eksekutif produser Rumput Tetangga, Fransen Susanto mengungkapkan jika ide cerita yang terbilang unik ini tercetus dari obrolan ibu-ibu yang duduk tak jauh dari dirinya saat berada di sebuah kafe. Sekumpulan ibu-ibu tersebut nampak membicarakan mengenai nikmatnya hidup menjadi orang lain, bahkan ada yang menyeletuk nikmatnya hidup menjadi seorang Titi Kamal.

"Di situ ada kumpulan ibu-ibu, saya dapat ide dari obrolan itu. Bukan nguping tapi ibu-ibu kalau ngerumpi kan kedengaran. Nah salah satu dari mereka sempat melihat HP terus bilang, 'Enak ya jadi Titi Kamal, duitnya banyak bisa jalan-jalan', terus kita dengerin saja," papar Fransen Susanto.

"Yang menarik buat saya, salah satu dari mereka bilang, 'Sudah deh jadi diri sendiri saja, jadi artis itu ribet digosipin'. Nah inilah polemik yang dihadirkan di kehidupan kita, kita selalu lihat kehidupan orang lain. Itupun yang saya alami dengan diri kita sendiri," tambahnya.

Rencananya Rumput Tetangga akan tayang serentak di bioskop Tanah Air pada 18 April mendatang. Selain dibintangi Titi Kamal dan Donita, Rumput Tetangga juga akan menghadirkan Raffi Ahmad, Gading Marten, Asri Welas, Kirana Larasati, Jeremy Thomas, dan masih banyak lagi.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak