Viral! Tukang Nasi Goreng Jualan Sambil Dengar Audiobook, Netizen: Keren Mang

Senin, 03 Juni 2024 - 15:51 WIB
loading...
Viral! Tukang Nasi Goreng Jualan Sambil Dengar Audiobook, Netizen: Keren Mang
Viral di media sosial seorang penjual nasi goreng yang punya kebiasaan unik mendengarkan audiobook sembari berjualan. Foto/X @margianta
A A A
BOGOR - Viral di media sosial seorang penjual nasi goreng yang punya kebiasaan unik saat berjualan. Bukan soal teknik memasak ataupun menu yang diciptakannya, melainkan kebiasaan mendengarkan audiobook sembari berjualan.

Adalah Mang Uhuy, begitu nama akrabnya. Ia mendadak jadi sorotan setelah akun X @margianta merekam aktivitas jualannya. Aksi tersebut pun mendapat apresiasi dari para netizen.

"Memajukan literasi sambil memadamkan kelaparan. Mang Uhuy, dagang nasi goreng sambil dengar audiobook," kata Margianta dalam keterangan unggahannya yang telah ditonton 203,3 ribuan netizen, dikutip Senin (3/6/2024).



Mang Uhuy berjualan di daerah Bogor, Sentul, Cimahpar, dan sekitarnya. Ia diketahui sudah lama melakukan kebiasaan baik tersebut. Audiobook yang digunakan Mang Uhy diketahui dari aplikasi Fizzo.

Sembari berjualan, Mang Uhuy ternyata 'nyetel' audiobook di headset bluetooth-nya. Jadi, sembari melayani pembeli, dirinya tetap teredukasi.

"Keren," puji Margianta.

Beberapa netizen menjelaskan bahwa apa yang dilakukan Mang Uhuy itu dapat menghasilkan duit. Makanya, banyak emak-emak yang juga melakukan hal serupa.

"Fizzo nama (aplikasinya). Memang bisa audiobook, terus dapat duit juga. Kalau rajin baca, tiap hari minimal dapat 1.500 poin yang sama dengan Rp150 rupiah. Lagi event bisa sampai 2.500 poin atau Rp250. Belum lagi kalau login tiap hari, dapat variasi rupiah antara Rp40-150 rupiah. Lumayan, sebulan atau dua bulan bisa ngumpulin Rp10 ribu," papar @AdiMarumi***.



Sementara itu, netizen yang tahu adanya abang nasi goreng yang doyan dengerin audiobook ini banyak memuji. Apa kata mereka?

"Ini jauh lebih baik dibandingkan main slot (judi online)," komentar @Clim***.

"Audiobook, lho. Keren banget," ujar @masita***.

"Jujur, Mang Uhuy kamu keren banget. I love his energy," kata @rivier***.

"Respect mang," timpal @rain***.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)
pixels