Jelajahi Alam Bandung dengan Mengunjungi 3 Destinasi Ini!

Jum'at, 22 Maret 2019 - 18:02 WIB
Jelajahi Alam Bandung dengan Mengunjungi 3 Destinasi Ini!
Jelajahi Alam Bandung dengan Mengunjungi 3 Destinasi Ini!
A A A
Pesona wisata alam Kota Bandung memang tak perlu diragukan lagi. Bentang alamnya yang aduhai terbukti mampu membuat wisatawan berdecak kagum dan selalu ingin kembali berkunjung. Saking indahnya, budayawan Martinus Antonius Weselinus Brouwer menyatakan bahwa 'Bumi Pasundan' ini lahir saat Tuhan sedang tersenyum. Sebuah ungkapan yang menggambarkan betapa eksotisnya wisata alam di Kota Kembang.

Tertarik menjelajahi alam Parahyangan? Segera cari tiket pesawat ke Bandung , dan pastikan Anda mengunjungi 3 destinasi memesona berikut ini.

1.Kawah Putih

Bisa dibilang, Kawah Putih merupakan destinasi wisata alam paling populer di Bumi Pasundan. Popularitasnya tak hanya dikenal di kalangan wisatawan, tetapi juga bagi industri film, seni lukis, dan fotografi.

Kawah Putih berada di kawasan pegunungan dengan ketinggian sekitar 2.400 mdpl. Inilah yang kemudian menyebabkan suhunya berada pada rentang 8-22 derajat Celcius. Keunikan kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha ini terletak pada tanahnya yang berwarna putih karena tercampur belerang. Pun demikian airnya yang berwarna putih kehijauan atau menyesuaikan dengan kadar suhu, belerang, dan cuaca yang bisa berbeda di setiap waktu.

Selain menyuguhkan keindahan dan romantisme alam, tempat wisata yang berada di daerah Ciwidey ini juga menawarkan berbagai aktivitas menarik seperti berkuda dan hiking.

2.Sendang Geulis Kahuripan

Tak jauh berbeda dengan Umbul Ponggok yang ada di Klaten, Sendang Geulis Kahuripan juga merupakan objek wisata air alami dengan kejernihan yang memukau. Bahkan, saking jernihnya, air di area ini disebut-sebut memiliki kadar oksigen tinggi sehingga bisa langsung diminum.

Tak hanya itu, terdapat pula mitos yang berkembang bahwa air tersebut memiliki khasiat yang bagus bagi kulit. Dengan berendam di kolam air alami ini, dipercaya bisa membuat kulit mulus, bersih, dan bahkan awet muda.

Selain menawarkan kolam air sejernih kristal, tempat wisata yang berada di wilayah BKPH Padalarang Perum Perhutani BKPH Bandung Utara ini juga menyuguhkan curug yang tak kalah eksotis. Debit airnya yang tidak terlalu besar menjadikan air terjun ini tempat yang pas untuk bermain. Jangan lupa pula untuk menjadikan curug ini sebagai spot foto, ya.

3. Curug Malela

Menjelajahi alam Bandung tak akan lengkap selama Anda belum mengunjungi Curug Malela. Sebuah wisata air terjun di bagian barat Ciwidey yang menyuguhkan keindahan bak benang sutra yang bersinar. Bagaimana tidak, air terjun setinggi 70 meter ini memiliki 5 buah jalur yang semuanya menampilkan eksotisme yang khas. Belum lagi keindahan tebing berwarna putih yang cukup tinggi juga menambah kesan megah destinasi wisata alam ini.
Bagaimana? Tertarik menikmati pesona wisata alam Bumi Pasundan? Jika ya, yuk segera atur rencana liburan dan siapkan akomodasi perjalanan. Untuk tiket pesawat dan hotel, Anda bisa memesannya secara online melalui Airy, perusahaan yang bergerak di bidang jasa akomodasi, baik hotel maupun tiket perjalanan.
Cara pemesanannya mudah, bisa melalui website atau aplikasinya yang dapat diunduh di ponsel Android maupun iOS. Pun demikian dengan cara pembayarannya yang praktis dengan banyak pilihan; bisa transfer antarbank, via kartu kredit, bahkan melalui gerai Indomaret terdekat.

Dengan Airy, dijamin Anda bisa mendapatkan tiket murah untuk semua rute penerbangan domestik. Kelebihan lain, pembelian tiket melalui Airy bisa dengan mudah di-refund atau di-reschedule, lho. Yuk, segera pesan dan berlibur!
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5251 seconds (0.1#10.140)