Keindahan Gunung Pelangi di Peru Jadi Buruan Pecinta Selfie

Sabtu, 23 Maret 2019 - 09:51 WIB
Keindahan Gunung Pelangi di Peru Jadi Buruan Pecinta Selfie
Keindahan Gunung Pelangi di Peru Jadi Buruan Pecinta Selfie
A A A
Gunung Pelangi di Peru kini menjadi destinasi cantik yang jadi favorit banyak wisatawan karena memiliki bentuk warna warni yang unik. Gunung yang dikenal dengan nama Vinicunca atau Yauricunca ini terletak di kawasan Pegunungan Andes. Memiliki ketinggian 16.404 kaki (5.000 meter) di Andes Peru, Rainbow Mountain atau Gunung Pelangi di Peru ini terbentuk sekitar 24 juta tahun yang lalu, lho, akibat gempa tektonik.

Punya pemandangan yang unik dan jalur yang sedikit ekstrem, Gunung Pelangi di Peru ini bisa jadi referensi untuk kamu yang punya hobi naik gunung. Gak cuma itu, gunung cantik ini juga bisa dijadikan spot unik buat foto-foto, lho! Gunung Pelangi di Peru terbentuk dari berbagai campuran lapisan warna pastel dan cerah yang sangat cantik. Lapisan ini pun membentuk suatu formasi lurus yang membuatnya tampak seperti kue lapis warna-warni nan menggemaskan, nggak heran kalo banyak wisatawan mancanegara berbondong-bondong datang ke Gunung Pelangi ini untuk melihat langsung keindahan alam ini.

Keindahan Gunung Pelangi di Peru Jadi Buruan Pecinta Selfie


Sumber foto:tripsavvy.com/mister aladin


Bukan tanpa alasan Gunung Pelangi di Peru ini punya warna-warni yang unik di setiap lapisan tanahnya. Ternyata, fenomena alam ini terjadi karena dulunya Gunung Pelangi ini terdapat lapisan es yang melapisi wilayah ini. Nah, karena perubahan suhu dan cuaca yang ekstrem inilah, es tersebut perlahan meleleh dan bercampur dengan kandungan mineral yang ada pada gunung. Oleh karena itu perlahan-lahan gunung menghasilkan lapisan layer berwarna-warni.

Warna merah pada lapisan gunung berasal dari mineral FE atau besi yang teroksidasi, sedangkan warna kuning berasal dari ion sulfeur yang juga teroksidasi. Warna lainnya seperti ungu dan hijau berasal dari hasil oksidasi zat limonit dan klorit. Warna-warni di gunung Peru ini terbentuk secara alami dan bisa banget nih memberikan hasil foto kamu semakin aestetik saat kamu foto-foto selfie di sini!

Keindahan Gunung Pelangi di Peru Jadi Buruan Pecinta Selfie


Sumber foto:allpasonqotravel.com/mister aladin


Terus cara ke Gunung Pelangi di Peru ini gimana sih? Gampang kok! Pertama, kamu bisa naik pesawat terlebih dahulu ke ibukota Peru, Lima. Setelah tiba di Lima, kamu bisa melanjutkan perjalanan darat ke provinsi Cusco dengan bus selama kurang lebih 3 jam perjalanan dengan harga tiket sekitar 300-400 ribu untuk sampai ke pegunungan ini.

Keindahan Gunung Pelangi di Peru Jadi Buruan Pecinta Selfie


Sumber foto:standard.co.uk/misteraladin




Biar kamu bisa dapat spot terindah di gunung ini, kamu harus mendaki sejauh 6 mil. Tapi, indah atau nggaknya pemandangan Gunung Pelangi di Peru ini tergantung sama keadaan cuaca di sana, jadi ada baiknya kamu cek dulu ramalan cuaca hari tersebut agar tetap bisa mendapatkan pemandangan gunung pelangi tersebut.

Kalo cuaca cerah, kamu bakal beruntung bisa melihat indahnya Gunung Pelangi di Peru yang menakjubkan tersebut. Meskipun memakan waktu cukup lama untuk menempuh gunung ini, dijamin lelah kalian terbayarkan dengan pemandangan indah dari warna warni Gunung Pelangi di Peru ini! Gimana, tertarik untuk liburan kesini? Yuk, rencanakan liburanmu sekarang dengan pesan tiket pesawat cuma di Mister Aladin!
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6791 seconds (0.1#10.140)