2 Idol Kpop Positif Covid-19, Dunia Hiburan Korea Berhenti?

Kamis, 20 Agustus 2020 - 14:36 WIB
loading...
2 Idol Kpop Positif Covid-19, Dunia Hiburan Korea Berhenti?
Dua aktor Korea dinyatakan positif virus corona, yakni Seo Sung Jung dan Heo Dong Won. Kabar ini nampaknya langsung memengaruhi dunia hiburan Korea. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Dua aktor Korea dinyatakan positif virus corona, yakni Seo Sung Jung dan Heo Dong Won. Kabar ini nampaknya langsung memengaruhi dunia hiburan Korea. Terlebih ada seorang staf SBS Prism Tower yang juga dinyatakan positif COVID19.

Gedung ini pun akan ditutup selama 48 jam dan penutupan SBS ini menjadi perusahaan media kedua yang melakukan penutupan gedung secara keseluruhan pada 20 Agustus, setelah sebelumnya stasiun media CBS tutup awal pekan ini.

"Seorang pendidik pusat penitipan anak yang bertempat di dalam Menara Prisma SBS di Mapo-gu Seoul, Sangam-dong telah dites positif COVID19, jadi kami telah menutup seluruh gedung. Gedung itu akan berada di bawah karantina selama 48 jam ke depan," kata pihak SBS dalam pernyataan pers resmi yang dilansir Allkpop.

Akibat pandemi virus corona, semua orang yang mungkin telah melakukan kontak dengan dua perusahaan tersebut akan diminta untuk melakukan prosedur karantina sendiri sambil menunggu menjalani tes.

Kondisi ini membuat SBS mengumumkan untuk pembatalan SBS MTV 'The Show' yang dijadwalkan tayang pada 25 Agustus mendatang. Namun, untuk saat ini, gedung utama SBS yang digunakan untuk syuting berbagai radio, variety, dan program TV lainnya, yang terletak di Yangchun-gu Mokdong di Seoul masih bisa beroperasi sesuai jadwal.

Sementara, drama KBS2 'DoDoSolSolLaLaSol' juga menghentikan semua syuting, setelah aktor Heo Dong Won dinyatakan positif COVID19. (Baca juga: Virus Corona ‘Menyerang’ Idol Kpop, Heo Dong Won Positif Covid-19 ).

"Memang benar bahwa Heo Dong Won dinyatakan positif COVID19. Kami telah mengambil tindakan agar semua aktor, aktris, dan staf kami dapat menjalani pengujian secepat mungkin, dan kami akan menghentikan semua syuting sampai hasil tes sudah masuk,” kata perwakilan dari serial drama KBS2 'DoDoSolSolLaLaSol' kepada media.

"Kami akan mempertimbangkan keselamatan pemeran dan anggota staf kami, serta pencegahan COVID19 lebih lanjut, sebagai prioritas utama kami ketika tiba waktunya untuk membahas perubahan jadwal syuting dan jadwal siaran mulai saat ini," sambungnya.

Beberapa anggota staf yang bekerja di KBS2 'To All The Guys Who Loved Me' juga mengerjakan set 'DoDoSolSolLaLaSol' akan menjalani pemeriksaan, termasuk bintang-bintang, seperti Go Ara, Lee Jae Wook, Lee Soon Jae, Ye Ji Won, dan banyak lagi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)