alexametrics

Alleira-Lions Club Gelar Fashion Show dengan Anak Down Syndrome

loading...
Alleira-Lions Club Gelar Fashion Show dengan Anak Down Syndrome
Alleira Batik bersama Lions Club Jakarta Selatan Tulips menggelar fashion show koleksi terbaru dengan menghadirkan anak dengan down syndrome sebagai model. (Instragram/Alleira Batik)
A+ A-
JAKARTA - Sebagai bentuk dukungan terhadap anak dengan Down Syndrome, Alleira Batik bersama Lions Club Jakarta Selatan Tulips menggelar fashion show yang menghadirkan anak dengan Down Syndrome sebagai modelnya. Acara ini digelar di Lamoda, Plaza Indonesia, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam acara ini, Alleira mempersembahkan koleksi khusus mereka dengan tema Move Right. Pada koleksi ini, Alleira Batik memberikan sentuhan koleksi yang kaya akan nuansa penuh dengan kehangatan dan dinamis. Siluet lurus serta sederhana ditampilkan pada setiap koleksinya. Penggunaan warna warni khas Alleira serta perpaduan hitam putih menjadi garis besar look pada peragaan busana kali ini.

Permainan motif tradisional, yang dipadukan dengan garis-garis lugas geometris menambah kesan modern. Penggunaan material katun tekstur dan sutra ATBM menambah kenyamanan dari setiap outfits yang ditampilkan, dan sangat cocok digunakan pada anak dan juga orang dewasa.



Dalam peragaan busana ini, anak-anak Down Syndrome ini tidak tampil sendirian. Mereka berjalan di atas catwalk bersama 16 ibu anggota Lions Club yang juga merupakan bagian dari para donatur. Fashion show ini akan ditampilkan dalam 1 sequence.

Selain memperkenalkan koleksinya, acara ini juga dimanfaatkan Alleira Batik dan Lions Club untuk melakukan penggalangan dana bagi anak dengan Down Syndrome melalui lelang lukisan hasil karya anak dengan Down Syndrome dengan Kartika Affandi serta rangkaian foto anak Down Syndrome. Dana yang terkumpul akan diserahkan kepada ISDI (Ikatan Sindroma Down Indonesia) serta yayasan POTADS (Persatuan Orang Tua dan Anak dengan Down Syndrome) untuk meningkatkan kemampuan anak dengan down syndrome.

Alleira Batik dikenal sebagai salah satu merek batik ternama di Indonesia yang mengusung tema batik modern dengan kualitas tinggi. Dengan visi menjadikan batik Indonesia untuk diminati kelas dunia, Alleira Batik memiliki beragam koleksi baik untuk dewasa, remaja dan juga anak-anak.

Down Syndrome adalah kelainan genetis yang disebabkan kehadiran semua atau sebagian sepertiga salian kromosom 21. Kelainan ini biasanya terkait gangguan keterlambatan pertumbuhan fisik, disabilitas intelektual dan fitur wajah yang memiliki karakteristik.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak