alexametrics

Bertemu Ma'ruf Amin, Raffi Ahmad Dapat Ilmu Dunia dan Akhirat

loading...
Bertemu Maruf Amin, Raffi Ahmad Dapat Ilmu Dunia dan Akhirat
Pertemuan Raffi Ahmad dengan calon wakil presiden dari pasangan calon 01, Ma'ruf Amin, sepertinya meninggalkan kesan yang sangat mendalam baginya. (Instagram/Raffi Nagita)
A+ A-
SERANG - Menjadi pemandu acara SantriFest 2019, Raffi Ahmad tidak hanya berkesempatan untuk melihat secara langsung kreativitas para santri di ajang yang digelar di di Stadion Olah Raga Maulana Yusuf, Kota Serang, Provinsi Banten pada 22—24 Maret 2019. Dia juga bertemu banyak tokoh dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari mereka.

Salah satu tokoh yang ditemui Raffi di ajang tersebut adalah mantan Rais Am PBNU, Ma’ruf Amin, yang juga calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01. Pertemuan dengan Ma’ruf meninggalkan kesan mendalam bagi Raffi. Dia pun mengunggah foto pertemuannya dengan Ma’ruf di akun Instagramnya.

“Terimakasih atas nasihat dan Pembelajaran ilmu yang bermanfaat untuk dunia dan akhirat,” tulis Raffi di akun @raffinagita1717 itu.



Raffi tidak mengungkapkan apa saja ilmu bermanfaat yang dia dapatkan dari Ma’ruf. Namun, ayah 1 putra itu sepertinya sangat terkesan dengan a[a yang disampaikan Ma’ruf kepadanya.

SantriFest merupakan ajang untuk menunjukan bakat para santri kepada masyarakat. Ketua Umum DPP Arus Baru Indonesia (ARBI), Lukmanul Hakim mengatakan, kegiatan yang diinisiasi dari pemikiran Maruf Amin sebelum menjadi Cawapres sebagai bentuk kepedulian dan perhatian beliau untuk pengembangan dan pemberdayaan santri di Tanah Air. (Baca Juga: SantriFest, Alternatif Liburan di Akhir Pekan Bersama Keluarga)

Menurut Lukman, SantriFest juga menjadi wadah untuk para santri dan alumni pondok pesantren untuk menampilkan hasil kreativitas mereka yang berharapnya kelak dapat dinikmati digunakan dan dimanfaatkan masyarakat.

"Ini sesuai dengan momen bangsa kita yang memerlukan partisipasi dari semua komponen termasuk para santri untuk membangun bangsa. Selain itu, di tengah maraknya berita hoaks dan ujaran kebencian. Maka, peran santri dan alumni pondok pesantren menjadi strategis untuk ikut aktif memberantas penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian," ujarnya.

Selain Ma’ruf, acara itu juga dihadiri sejumlah tokoh Indonesia. Di antaranya adalah KH Abuya Muhtadi, Yusuf Mansur, Habiburrahman El Shirazy, KH Cholil Nafis, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, Ustaz Zulfikar dan penyanyi Veve Zulfikar hadir di acara ini. Raffi Ahmad memandu acara ini.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak