alexametrics

Babak Super 7 Rising Star Indonesia 3

Mirriam Eka Tuai Kegagalan, Ini Lima Besar Rising Star Indonesia 3

loading...
Mirriam Eka Tuai Kegagalan, Ini Lima Besar Rising Star Indonesia 3
Tersingkirnya Mirriam Eka dan Salwa Jasmine maka menyisakan lima kontestan yang akan melaju ke babak semi final atau Super 5 Rising Star Indonesia 3. / Foto: Instagram @risingstarina
A+ A-
JAKARTA - Mirriam Eka menutup seluruh penampilan kontestan di babak Super 7 Rising Star Indonesia, Senin (25/3) dengan kegagalan. Menyanyikan lagu "Ijinkan Aku Menyayangimu" dari Iwan Fals, penampilan Mirriam hanya berhasil memperoleh 64 persen dan tiga no serta 1 yes dari para expert.

Perolehan presentase yang rendah membuat Mirriam harus menghentikan langkahnya di panggung megah Rising Star Indonesia season 3, dan otomatis membawa duo R&D ke babak semi final minggu depan. Penampilannya yang tidak maksimal tak hanya membuat Mirriam meraih presentase rendah, namun juga menuai beragam kritikan dari para expert.

Salah satunya Rossa yang mengatakan bahwa kali ini Mirriam tampil dengan pitchi. Kendati gagal melaju ke babak berikutnya dan harus pulang, Rossa mengingatkan kontestan cantik tersebut untuk tidak menyerah dan menjadikan kegagalan ini sebagai sebuah pembelajaran.



"Seperti aku sudah pernah beberapa kali bilang, aku orang gampang berikan yes. Ada standar tertentu yang bisa diberikan apa enggak. Kamu itu kelemahannya pitchi dan malam ini dibilang juga tadi Mariam kondisinya lagi enggak enak badan. Karena kalau tenggorokan lagi enggak enak, pendengaran juga nggak maksimal," kata Rossa.

"Ini adalah pembelajaran. Beginilah industri musik. Kamu berani menerima pujian dan jadikan kritikan itu membangun kamu," lanjutnya.

Selain Mirriam, kontestan lain dengan perolehan presentase terendah yaitu Salwa Jasmine juga harus tersingkir. Membawakan lagu "Finesse" dari Bruno Mars, Salwa hanya mampu mencetak presentase sebesar 41 persen dan otomatis gagal mengangkat layar interaktif raksasa.

Judika, salah satu expert yang memberikan no mengatakan bahwa Salwa melakukan banyak kesalahan. Menurutnya, Salwa menyanyi dengan pitchi dan tidak sesuai dengan musiknya.

"Di lagu Bruno Mars ini jujur aku sudah sering liat kamu up beat, tapi kali ini kamu enggak match sama musiknya. Di awal kamu start-nya agak pitch. Musik, rasa sama kamu nyanyi itu enggak aku rasakan," nilai Judika.

Tersingkirnya Mirriam Eka dan Salwa Jasmine maka menyisakan lima kontestan yang akan melaju ke babak semi final atau Super 5 minggu depan. Dengan demikian, semakin sedikitnya kontestan membuat persaingan semakin ketat dan terasa. Berikut daftar 5 kontestan yang berhasil melaju ke babak Super 5.

1. Elvan Saragih
2. Igan Andhika
3. R&D
4. Logonta Tarigan
5. Jacqueline Caroline
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak