alexametrics

Humania yang Funk Jazz dan Groove Comeback dengan Lagu Semua Sama

loading...
Humania yang Funk Jazz dan Groove Comeback dengan Lagu Semua Sama
Humania yang mengusung funk jazz dan groove kembali menyapa pecinta musik Indonesia, setelah 19 tahun vakum. Mereka hadir dengan lagu Semua Sama. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah.
A+ A-
JAKARTA - Setelah vakum 19 tahun, Humania kembali hadir mewarnai industri musik Indonesia dengan merilis lagu baru berjudul Semua Sama. Saat berkunjung ke redaksi KORAN SINDO dan SINDOnews, Eki Puradireja atau lebih sering dikenal dengan nama Eki Humania berbagi cerita comebeck Humania.

Eki mengaku, lagu Semua Sama ini menggambarkan kondisi saat ini yang tidak terlalu ramah untuk sebuah perbedaan. Namun, musiknya tidak keluar dari benang merah Humania. (Baca juga: Nidji Tak Ingin Bandingkan Giring dengan Ubay).

"Kemarin kita baru rilis single terbaru kita, Semua Sama, 15 Februari kemarin, setelah Humania vakum 19 tahun. Liriknya pas sama situasi sekarang, jadi dipilih lagu ini sebagai single pertama," kata Eki di Gedung Sindo, Jakarta, Senin (25/3/2019).



Lagu Semua Sama dibuat berawal dari bassline, kemudian Eki menuliskan lirik awal lagu tersebut. Hasilnya, di lagu ini, Humania ingin mengajak pecinta music untuk melihat dan menemukan persamaan sebagai bangsa dan sebagai manusia. Di saat mencari perbedaan, akan menemukan banyak persamaan, begitu juga sebaliknya.

Humania yang beranggotakan Eki Puradireja dan Heru Nurcahyo itu memang kuat dengan gendre funk jazz dan groove dan nuanas itu kembali dihadirkan di lagu barunya. "Khusus single pertama pilih lagu yang mewakili musik lama kita, funk jazz. Kalo mau lihat yang baru-baru banget pasti agak jauh jadi kita pilih yang lama (gendre musik)," jelasnya.

Kembalinya Humania dengan single terbaru ini mendapat sambutan positif dari banyak pihak, baik dari penggemar hingga sesama musisi. "Bahkan ada teman kita yang sengaja membuatkan studio musik dan kita rekamannya disitu. Dia bilang 'sudah lo rekaman aja disini'," tandasnya.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak