Ini Tips Khatarine McPhee Agar Tetap Sehat dan Bugar

Rabu, 27 Maret 2019 - 09:14 WIB
Ini Tips Khatarine McPhee Agar Tetap Sehat dan Bugar
Ini Tips Khatarine McPhee Agar Tetap Sehat dan Bugar
A A A
Khatarine McPhee ternyata pernah punya masalah kesehatan. Bertahun-tahun ia harus melawan penyakit bulimia. Salah satu yang dilakukan untuk menyembuhkan bulimia adalah dengan menjalani gaya hidup sehat. Berikut gaya hidup sehat yang dijalaninya:

1. Diet clean eating. Diet yang dilakukan Katharine adalah wajib sarapan dan makan siang. Untuk sarapan, penyanyi jebolan American Idol Season 5 ini seka menyantap roti panggang dan alpukat. Sedangkan untuk makan siang, ia suka mengonsumsi salad dengan banyak sayuran.

2. Tidak jalani diet ketat. Setelah sukses berjuang melawan bulimia, Katharine justru tidak lagi menjalani diet ketak untuk menjaga agar tubuhnya tetap ramping. Diet ketat justru membuatnya depresi. Baginya makan itu penting tapi pada porsi yang tepat.

3. Suka camilan berserat.Untuk camilan, Katharine lebih memilih kudapan yang berserat seperti buah atau kacang-kacangan. Begitu ia merasa lapar, Katharine tidak langsung makan. Ia akan mengetes apakah ia benar-benar lapar atau hanya ingin ngemil saja. Biasanya ia mengetes dengan camilan seperti buah apel, saat lapar di luar jam makan. Bila apel tak mengenyangkan, makan dia memakan camilan yang lebih mengenyangkan, seperti kacang almond.

4. Olahraga. Untuk menjaga tubuhnya tetap bugar, Katharine sangat gemar berolahraga. Apalagi sejak kecil tunangan David Foster ini memang sudah senang olahraga. Ia a mengikuti kelas dansa dan renang saat duduk di bangku sekolah.

Kini ia berolahraga bersama personal trainernya Simon Carter selama tiga atau empat kali seminggu. Olahraga yang ia lakukan cukup menantang. Selama satu jam, ia akan berlari, lalu di tengah-tengah persimpangan melakukan 20 push-up atau 20 jump squats lalu lanjut berlari lagi selama 6-8 kilometer.

Sang pelatih juga sering memintanya untuk melakukan lunges, supaya menguatkan kaki dan pahanya. Katharine juga sangat fokus untuk mengencangkan perutnya, dengan melakukan gerakan scissors.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7032 seconds (0.1#10.140)