alexametrics

Rumput Tetangga, Film Tentang Fenomena Sosial di Sekitar Kita

loading...
Rumput Tetangga, Film Tentang Fenomena Sosial di Sekitar Kita
Tiga pemain film Rumput Tetangga, Jeremy Thomas, Titi Kamal dan Tora Sudiro, berkujung ke Gedung Sindo, di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta, Selasa (27/3/2019). (KORAN SINDO/Ramadhan Adiputra)
A+ A-
JAKARTA - RA Pictures kembali merilis karya terbarunya. Berjudul Rumput Tetangga, film ini mengisahkan tentang problematika yang ada di masyarakat khususnya yang kerap dialami para wanita.

"Fondasi ceritanya supaya cerita ini bisa jadi makna dan pesan moral penonton Indonesia khususnya wanita. Kalo kita sadar dari golongan apa saja, kaya menengah, biasa dan keluarga sederhana semua permasalahan itu kompleks dan melihat tetangganya. Sehingga fenomena tersebut ada di lapisan masyarakat, artinya rumput tetangga mau membuka mata masyarakat," kata Jeremy Thomas selaku sutradara sekaligus produser Rumput Tetangga saat berkujung ke Gedung Sindo, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

"Apa yang membuat menarik, jujur saya ikut sedikit memberikan kontribusi cerita, Rumput Tetangga itu di dunia kita lahir sudah ada. 'Kok orang lahir lebih bagus sih' 'Kok orang lebih keren sih', itu pesan yang tidak boleh. Apa kita harus pindah menjadi orang lain untuk perasakan itu? Kan itu nggak mungkin," lanjutnya.



Pada kesempatan yang sama, Titi Kamal yang berperan sebagai Kirana di film ini menambahkan bahwa cerita yang ditawarkan oleh film Rumput Tetangga sangat dekat dengan kehidupan nyata. Bahkan, tak hanya dialami oleh para wanita, semua yang dihadirkan di film ini juga kerap terjadi di semua kalangan termasuk mereka yang masih remaja.

"Kadang-kadang dalam setiap orang, kalangan manapun udah gede, ABG cewek cowok walaupun bersyukur kehidupannya apalagi di sosmed bisa liat kehidupan orang lain. Kadang suka terbesit keinginan seandainya bisa cobain kehidupan Kendall Jenner ke, kadang begitu. Beli ini, beli itu. Nggak cuma barang, kadang bentuk tubuh juga," kata Titi.

"Cerita ini mewakili berbagai hal problematika. Dari sudut pandang kita sendiri dibalik sudah sangat sayang sama keluarga, seadainya aku dulu selesai kuliah lanjut wanita karier, nggak jadi ibu rumah tangga. Ada obsesi terpendam," tambah dia.

Lebih lanjut istri Christian Sugiono itu menjelaskan, bahwa banyak pesan yang ingin disampaikan film ini kepada penonton. Salah satunya untuk selalu bersyukur dengan kehidupan yang sudah kita miliki saat ini. Sementara, film yang dijadwalkan tayang pada 18 April 2019 mendatang ini dibintangi Titi Kamal, Gading Marten, Donita, Raffi Ahmad, Tora Sudiro, Kirana Larasati, Asri Welas dan Jeremy Thomas.

"Jadi banyak pesan moal banget yang bisa didapat di film ini bahwa harus bersyukur dari film ini dan pesannya bagus banget," ujar Titi.

Rumput Tetangga bercerita tentang Kirana seorang ibu Rumah Tangga mengalami krisis kepercayaan diri. Dia merasa tidak mampu menjadi istri yang ideal bagi Ben, suaminya dan ibu yang baik bagi Rega dan Windy. Kirana kerap curhat kepada sahabat SMAnya, Diana yang senantiasa di dampingi asisten pribadinya, Indra. Di masa SMA, Kirana adalah figur yang popular. Tak ada yang menduga bahwa Kirana akan berakhir sebagai ibu rumah tangga.

Suatu hari Diana membuat acara reuni SMA. Karena Kirana hanya ibu rumah tangga, maka Diana berbohong kepada teman-teman SMA bahwa Kirana adalah PR Consultant. Kirana kaget dengan kebohongan yang diciptakan Diana. Diacara reuni, Kirana mendatangi stand ramal Madam Sri Menyan. Kirana sekedar iseng dan mendapat kartu misterius bertuliskan Bermula Dari Titik Awal, Setelah Tidak Akan Kembali.

(alv)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak