Potret Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa dengan Batik Ramah Lingkungan di World Environment Day

Rabu, 05 Juni 2024 - 16:30 WIB
loading...
Potret Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa dengan Batik Ramah Lingkungan di World Environment Day
Penampilan Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa saat menghadiri World Environment Day di Global Jaya School (GJS), Tangerang, Rabu (5/6/2024) mencuri perhatian. Foto/Wiwie Heriyani
A A A
TANGERANG - Penampilan Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa saat menghadiri World Environment Day atau Hari Peringatan Lingkungan Hidup Sedunia di Global Jaya School (GJS), Tangerang, Rabu (5/6/2024) mencuri perhatian. Sebab, ia tampil cantik dengan memakai batik ramah lingkungan.

Audrey Vanessa memakai atasan tunik batik berwarna cokelat muda. Batik tersebut terbuat dari bahan baku atau material yang tersisa dan menggunakan bahan alami. Bahan baku tersebut akan mengalami proses pengulangan produksi untuk menekan jumlah limbah sehingga ramah lingkungan.

"Hari ini sangat spesial karena ini sebenarnya adalah eco fashion. Kalau kita lihat, ini sebetulnya batik, tapi pewarna yang digunakan ini adalah pewarna alami, jadi tidak menggunakan pewarna kimia, dan mereka menggunakan bahan-bahan alami untuk menciptakan warna coklat ini,” kata Audrey di GJS, Tangerang, Rabu (5/6/2024).

Potret Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa dengan Batik Ramah Lingkungan di World Environment Day

Foto/Wiwie Heriyani





Dalam kesempatan tersebut, Audrey mengungkap bahwa di zaman sekarang, penting untuk mulai memilah sebuah produk fesyen. Salah satunya, dengan lebih mengedepankan produk yang menggunakan material ramah lingkungan.

“Dan tentunya eco fashion dan eco material yang digunakan dalam suatu produk itu sangat penting. Jadi mungkin kita mulai menerapkan sustainable lifestyle, jadi ketika melihat suatu produk sebaiknya kita research dulu. Apakah ini eco friendly material atau tidak,” jelasnya.

Selain mulai menerapkan eco fashion dalam penampilan sehari-hari, Audrey sendiri sangat mencintai wastra nusantara. Karena itu, ia kerap menggunakannya di setiap kesempatan.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)
pixels