Pulang Kampung, Krisdayanti Serius Daftar Calon Wali Kota Batu

Rabu, 05 Juni 2024 - 19:37 WIB
loading...
Pulang Kampung, Krisdayanti Serius Daftar Calon Wali Kota Batu
Krisdayanti mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota (Walkot) Batu. Foto/ Instagram
A A A
KOTA BATU - Krisdayanti mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota (Walkot) Batu. Salah satu diva pop Indonesia itu sempat menyerahkan dokumen secara online karena kesibukan sebagai kader anggota DPR.

"Hari ini memang saya masukan dari jadwal sebelumnya, karena janji saya pengembalian formulir secara langsung, tapi karena persiapan rakernas, sehingga ada kesempatan rawuh (datang) hari ini," kata Krisdayanti , ditemui di Kantor DPC PDI-P Kota Batu, Rabu (5/6/2024).



Bagi KD, tugas tim 9 yang menyeleksi bakal calon Walkot Batu, sudah selesai. Namun, kehadirannya ingin memastikan, apakah ada berkas dokumen kandidat pencalonan Walkot Batu yang kurang.

"Tadi mengecek saja apakah ada berkas yang kurang. Tapi disamping itu tugas di Komisi IX besok saya lakukan berkala. Jadi ada ada tidaknya kegiatan di Batu ini saya pasti sowan ke DPC, karena wajib menyapa teman-teman," ujar perempuan bernama lengkap Kris Dayanti Trenggono.

Menurutnya, hasil koordinasi dengan tim 9 dari DPC PDI-P Kota Batu, diakui berkas dokumen pencalonan Walkot Batu, sudah lengkap. Namun ia tak menjelaskan, langkah detail selanjutnya. Baginya ia hanya menjalankan tugas dan terus berjuang sebagai pejuang.

"Alhamdulillah sudah lengkap. Dalam hidup kita harus selalu optimistis karena gen DNA-nya PDI adalah warrior atau pejuang. Sampai kapanpun harus berjuang," tutur perempuan 49 tahun kelahiran Kota Batu.

Krisdayanti menambahkan, bila pulang kampungnya ke Kota Batu juga untuk menyelesaikan tugas-tugas sebagai legislatif yang belum terselesaikan. Apalagi, ia maju jadi anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Malang Raya, termasuk Kota Batu.

"Langkah selanjutnya untuk Pilkada Kota Batu) Saya tidak mengukur ya, karena saya positif saja tugas-tugas saya. Karena saya selalu datang ke dapil membawa program," ujar dia.

Sebagai informasi Krisdayanti ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Batu. Krisdayanti mengambil formulir diwakilkan oleh timnya, pada Senin (6/5/2024). Formulir itu kemudian ia kembalikan secara online dan fisiknya diwakilkan oleh timnya.



Nama Krisdayanti mencuat menjadi salah satu bakal Cawalkot Batu yang diusung PDI Perjuangan. Selain nama istri Raul Lemos ini, ada Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Dicky Sulaiman selaku Wakil Ketua KADIN Kota Malang Bidang Perdagangan dan Distribusi Perdagangan, Arief Wicaksono (Ketua Pemuda Demokrat Malang), Bambang Ideal (mantan hakim), Asaf Yayah (Ketua PAC PDIP Junrejo), Suwito (Pengacara), Punjul Santoso (Wakil Wali Kota Batu periode 2019-2024).

Dari 9 orang itu, empat orang di antaranya sudah mengembalikan formulir, yakni Inol Ertadiansyah, Didik Gatot Subroto, Punjul Santoso dan Kris Dayanti.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)
pixels