Angelina Sondakh Menaruh Dendam saat di Penjara, Berubah saat sang Kakak Meninggal

Rabu, 05 Juni 2024 - 21:43 WIB
loading...
Angelina Sondakh Menaruh Dendam saat di Penjara, Berubah saat sang Kakak Meninggal
Angelina Sondakh merasakan betul beratnya hidup di penjara. Dia pun sempat menaruh dendam. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Angelina Sondakh merasakan betul beratnya hidup di penjara. Istri mendiang Adjie Massaid itu dijatuhi hukuman penjara 10 tahun atas kasus korupsi dan suap Wisma Atlet saat menjabat anggota DPR pada 2012.

Wanita yang akrab disapa Angie ini pun menceritakan bagaimana tahun-tahun pertama kehidupannya di dalam penjara, di mana pikirannya dipenuhi dengan rencana untuk balas dendam kepada orang-orang yang dianggapnya telah menjerumuskannya hingga membuatnya harus hidup terpisah dari anak dan keluarganya.



"Ketika 10 tahun aku di dalam, empat tahunnya itu penuh dengan strategi. Nanti mau balas dendam gimana ya? Nanti gimana ya lihat orang itu kayak, 'ih, itu kan iblisnya kok jadi malaikat?" kata Angelina Sondakh dikutip dari YouTube Merry Riana, Rabu (5/6/2024).

Bertahun-tahun Angie menyimpan dendam, amarah hingga rasa putus asa. Sampai pada akhirnya, satu momen penting mendadak mengubah hidupnya.

Hal ini terjadi saat kakak Angie yang selama ini mendampinginya meninggal dunia. Meski merasa kehilangan, nyatanya peristiwa itu justru menjadi titik balik kehidupannya untuk melupakan dendam yang tersimpan di hati.

"Tahun kedua kakak saya meninggal, yang ngurusin saya terus tuh. Nah, itu aku sudah mulai berubah," ucapnya.

Ibu sambung Aaliyah Massaid itu perlahan mencoba untuk fokus dengan kehidupannya, ketimbang mengurusi kehidupan orang lain. Ketenangan perlahan dirasakannya ketika dirinya mulai fokus memikirkan kehidupannya.



"Jadi bisa fokus ke diri sendiri, nggak usah kebanyakan lihat urusan orang. Urusan kita aja belum selesai. Kalau jiwa kita udah enak, pikiran juga nyaman," ujar dia.

Setelah mengirup udara bebas, Angelina Sondakh pun menata kembali hidupnya, meneruskan kebiasaan baik yang mulai terbentuk saat dirinya di penjara. Salah satunya mendekatkan diri kepada Tuhan. Dia ingin menebus kesalahannya dengan menjadi pribadi yang lebih baik.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)
pixels