Jadi Kota Terdingin ke-4 di Indonesia, Ini 9 Rekomendasi Tempat Wisata di Wonosobo

Kamis, 06 Juni 2024 - 13:04 WIB
loading...
Jadi Kota Terdingin ke-4 di Indonesia, Ini 9 Rekomendasi Tempat Wisata di Wonosobo
Terdapat sejumlah rekomendasi tempat wisata di Wonosobo yang menarik untuk dikunjungi karena menyajikan keindahan alam yang memukau. Foto/Freepik
A A A
WONOSOBO - Terdapat sejumlah rekomendasi tempat wisata di Wonosobo yang menarik untuk dikunjungi karena menyajikan keindahan alam yang memukau. Terlebih Wonosobo merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang masih asri dan bersuhu dingin.

Bahkan Wonosobo merupakan kota terdingin keempat di Indonesia selain Kota Batu, Lembang, dan Ciwidey, dan jadi kota terdingin di Jawa Tengah. Suhu kota ini bisa mencapai 18 derajat celcius pada siang hari dan 13 derajat celcius di malam hari.

Selain punya cuaca yang dingin dan lingkungan nan asri, Wonosobo juga menyimpan sejumlah tempat wisata yang menyajikan pemandangan indah, mulai dari bukit, danau, hingga gunung.


Rekomendasi Tempat Wisata di Wonosobo

1. Telaga Warna

Jadi Kota Terdingin ke-4 di Indonesia, Ini 9 Rekomendasi Tempat Wisata di Wonosobo

Freepik

Telaga Warna adalah salah satu objek wisata yang berada di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo. Sesuai namanya, warna yang ada di telaga ini memang dapat berubah-ubah sesuai kondisi.

Ada yang mengatakan perubahan warna air pada telaga ini terjadi karena pembiasan cahaya matahari. Ada juga yang mengatakan dipengaruhi oleh berbagai tumbuhan atau pepohonan yang berada di sekitar telaga.

2. Batu Pandang Ratapan Angin

Batu Pandang Ratapan Angin adalah spot terbaik untuk menikmati keindahan alam wilayah Dieng, termasuk Telaga Warna. Lokasinya berada di bukit sekitar Telaga Warna.

Selain menyajikan panorama yang begitu indah, Batu Pandang Ratapan Angin juga menjadi salah satu tempat berfoto terbaik di Dieng. Keindahan panorama yang tersaji di sana juga sangat pas sebagai latar belakang foto.

3. Taman Syailendra

Taman Syailendra merupakan cottage yang terletak di kawasan Dataran Tinggi Dieng, dengan pemandangan pegunungan yang indah dan menyejukkan serta ideal untuk pecinta alam yang ingin berlibur bersama keluarga dengan suasana damai dan tenang.

Bagi yang ingin bermalam di wilayah Dieng, Taman Syailendra tentulah bisa jadi salah satu lokasi penginapan yang bisa dipilih.


4. Dieng Plateau

Jadi Kota Terdingin ke-4 di Indonesia, Ini 9 Rekomendasi Tempat Wisata di Wonosobo

Freepik

Dieng Plateau atau dataran tinggi Dieng merupakan salah satu situs bersejarah paling terkenal di Jawa Tengah.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)
pixels