Dorongan Orang Tua Bikin Febryan Kenz Serius Geluti Tarik Suara

Jum'at, 29 Maret 2019 - 04:51 WIB
Dorongan Orang Tua Bikin Febryan Kenz Serius Geluti Tarik Suara
Dorongan Orang Tua Bikin Febryan Kenz Serius Geluti Tarik Suara
A A A
JAKARTA - Jagat musik Tanah Air kembali disemarakkan dengan penyanyi pendatang baru. Kali ini, penyanyi bernama Febryan Kenz yang mencoba peruntungan kariernya di dunia musik dengan merilis single "Cerita Cinta". Sebelumnya, Kenz telah merintis dunia tarik suara sejak kanak-kanak.

Menurut Kenz, musik merupakan gairah dari dirinya, dia menyukai musik terutama bidang tarik suara sejak di bangku Taman Kanak-Kanak. Namun, dia mulai serius menggeluti olah vokal ketika SMP. Kala itu, dia mulai ikut acara-acara pentas seni, nyanyi di cafe hingga ajang pencarian bakat saat SMA. "Jadi aku teramat cinta banget sama dunia tarik suara," tegas Kenz saat ditemui SINDO di bilangan Kelapa Gading, Jakarta, belum lama ini.

Lagu Cerita Cinta ini merupakan lagu pop yang dikemas dengan musik easy listening dan liriknya mudah diingat. "Genre sendiri lebih ke pop dengan aransemen yang simpel dan mudah dicerna. Menarik dari single ini mudah dihafal karena lagunya easy listening dan berharap terbaik buat single sebagai salah satu pembuktian terhadap karier, dikarenakan single ini jadi fondasi untuk karier di dunia entertaint musik Tanah Air," paparnya.

Pilihan Kenz untuk berkarier di dunia tarik suara ini sendiri mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya. "Mama sangat mensupport aku, karena sejak SD aku mulai diarahkan mama untuk les vokal di Purwacaraka, dari SD kelas 6 sampai SMA kelas 1 lebih kurangnya. Salah satu bukti support orang tua sampai ke next video klip bahkan mau dibuat di studio sendiri," tutur pecinta musik jazz ini.

Merasa kurang puas dengan apa yang dilakukan, penyanyi kelahiran Jakarta, 24 Februari 1995 ini memilki keinginan berkolaborasi dengan penyanyi muda Brisia Jodie yang menjadi idolanya.

"Ngefans banget sama dia, terjun dunia musik sejak SMP dan sempat ngedown juga dan lebih memilih kerjaan kantor, tetapi melihat Jodie wanita kuat dan pernah komen IG (Instagram), YouTube dan saat ikut ajang Idol sering dibully dan banyak tekanan yang dihadapi tapi dia kuat. Di situ tersadar bahwa kalau musik itu sebagai mimpi dan passion kalian harus memperjuangakan hal tersebut apapun kondisinya," jelas pengagum Tompi, Tulus dan Frans Sinatra ini.

Lantas apabila berhasil mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan Brisia Jodie, Kenz berharap lagunya nanti lebih ke pop ballad slow mellow. "Aku pengin segera mewujudkan mimpi untuk kolaborasi dan aku ingin orang mengenal aku adalah aku dari segi suara enggak mau dibandingkan suara dengan yang lain tentunya," ucap Kenz.

"Saya sendiri bingung banyak sekali yang bilang mirip Virgoun atau Rizky Febian suaranya, tapi saya ingin menekankan sekali lagi saya adalah saya," imbuhnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4061 seconds (0.1#10.140)