Shandy Purnamasari Ajak Masyarakat Mengenal Lebih Dekat Bisnis Kosmetik

Jum'at, 07 Juni 2024 - 08:46 WIB
loading...
Shandy Purnamasari Ajak Masyarakat Mengenal Lebih Dekat Bisnis Kosmetik
Shandy Purnamasari mengajak masyarakat mengenal dunia kecantikan dan memberi peluang untuk menjadi beautypreneur. Foto/ mpi
A A A
SURABAYA - Gilang W. Pramana dan Shandy Purnamasari selaku founder Kosme dan J99 Corp, serta Agung Anggara sebagai General Manager Kosme mengajak para jurnalis ke ruang produksi untuk mengenal lebih dekat dunia kecantikan.

Perusahaan maklon kosmetik PT Kosmetika Global Indonesia (Kosme), unit bisnis manufaktur unggulan J99 Corp menggelar kegiatan media factory visit ke ruang produksinya di kawasan SIER, Surabaya pada Kamis (6/6/2024).



Kegiatan ini memang untuk mengenalkan lebih dekat seputar bisnis maklon yang dilakukan oleh Kosme selama ini, sekaligus memberikan pengalaman untuk melihat secara langsung bagaimana proses produksi produk-produk maklon yang ada di perusahaan tersebut.

Terlihat ruang mixing dan filling untuk melihat langsung proses pembuatan produk-produk yang pengoperasiannya sudah menerapkan Internet of Things (IoT).

Selain itu, mereka juga diajak ke laboratorium R&D untuk mengintip proses pembuatan sampel produk. Ada juga sesi mini talkshow. Dimana rekan-rekan media bisa bertanya lebih jauh tentang seluk beluk bisnis maklon kosmetik yang dilakukan oleh Kosme.

Founder Kosme dan J99 Corp, Gilang W. Pramana mengungkapkan, perkembangan industri kecantikan uang meningkat pesat di Indonesia memberikan peluang bagi banyak orang untuk menjadi beautypreneur dengan meluncurkan merek kosmetik dan skin care-nya sendiri.

“Kesempatan itu pun semakin terbuka lebar karena saat ini sudah banyak perusahaan maklon produk kecantikan di Indonesia yang menawarkan jasa produksi sekaligus konsultasi produk-produk kosmetik dan skin care sesuai dengan keinginan mereka,” katanya.

Gilang pun lebih lanjut menceritakan bagaimana peran Kosme dalam memeriahkan industri maklon kosmetik di Tanah Air. Sejak berdiri 2018, Kosme terus tumbuh dengan menghadirkan produk-produk lokal andalan yang berkualitas dan didukung dengan layanan premium untuk customer. “Kami terus berinovasi dengan mengikuti perkembangan tren pasar kosmetik dan skin care terkini,” ungkapnya.

General Manager Kosme, Agung Anggara mengatakan, proses manufaktur produk-produk maklon tersebut berjalan di tiga plant Kosme yang berada di Surabaya, Malang, dan Cikarang. Ketiganya telah memiliki standar untuk menjalankan semua prosedur maklon sesuai dengan Cara Pembuatan Kosmetika yang Baik (CPKB), ISO, serta ketentuan BPOM.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)
pixels