Alice Norin dan Nella’s Style Sukses Manfaatkan Shopee Live untuk Perkuat Potensi Bisnis dan Raih Keuntungan Maksimal

Jum'at, 07 Juni 2024 - 15:28 WIB
loading...
Alice Norin dan Nella’s Style Sukses Manfaatkan Shopee Live untuk Perkuat Potensi Bisnis dan Raih Keuntungan Maksimal
Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Belanja online menjadi gaya hidup yang terus berkembang. Preferensi pengguna aplikasi belanja online pun sangat dinamis. Karena itu Shopee selalu berinovasi mengikuti kebutuhan masyarakat melalui rangkaian fitur interaktif.

Lewat fitur Shopee Live, Shopee mentransformasi cara pengguna berbelanja di era digital lewat tren live shopping. Fitur interaktif ini berhasil menghubungkan pembeli dan penjual lebih dekat, dengan menawarkan solusi melalui interaksi dan komunikasi real-time melalui konten live streaming.

Tidak hanya memberikan kemudahan bagi para pengguna, Shopee Live turut membawa dampak positif yang signifikan terhadap pertumbuhan UMKM dan Brand lokal dengan memperbanyak pintu kesempatan produk lokal dalam memperluas jangkauannya.
Alice Norin dan Nella’s Style Sukses Manfaatkan Shopee Live untuk Perkuat Potensi Bisnis dan Raih Keuntungan Maksimal

Foto Alice Norin Sukses Membuka Lapangan Pekerjaan Lewat Brand Fashion Today

Peluang ini dimanfaatkan juga oleh banyak pesohor termasuk Alice Norin, artis dan pendiri Fashion Today, yang berhasil membangun brand fashion lokalnya mencapai potensi maksimal dan meraup peningkatan transaksi hingga lebih dari 30 kali lipat di berbagai puncak kampanye belanja bersama Shopee Live dibandingkan hari biasa.

Juga Nella Sajida Talfa, pegawai kantoran yang sukses menjadi content creator di Shopee Live dengan akun @nellastyle berkat kegemarannya berbagi inspirasi produk fashion muslim.

Kisah Alice Norin sukses kembangkan brand fashion lokalnya bersama Shopee Live
Alice Norin membangun brand fashion lokal miliknya, Fashion Today, sejak 2011, berawal dari mimpinya membawa sentuhan baru yang autentik bagi perempuan Indonesia. Awalnya, produk Fashion Today hanya dijual kepada teman-teman artis sejawatnya.

Proses produksinya pun sederhana, dimulai dari rumah dengan pengemasan di garasi yang hanya melibatkan tiga orang pegawai, Fashion Today pun mulai memasarkan berbagai produk pakaian perempuan seperti kemeja, kaos, celana, dan beragam aksesoris.

Dalam memilih bahan baku yang berkualitas, Alice sering terjun langsung ke lapangan, seperti ke Tanah Abang dan pasar UMKM lainnya, untuk melakukan riset dan membeli bahan baku dari para pelaku usaha lokal. Kini, ia telah memiliki divisi konveksi sendiri yang berlokasi di Bandung dan Solo dan produk kemeja perempuan menjadi produk yang paling dicari oleh konsumen.

Fashion Today mulai bergabung dengan Shopee sejak tahun 2020 dan aktif memanfaatkan Shopee Live mulai Oktober 2023. Keputusan untuk bergabung dengan Shopee merupakan langkah strategis bagi Alice untuk memperluas jangkauan pasarnya.

Sebelumnya, Alice pernah mencoba memanfaatkan fitur live streaming di platform lain, tetapi besarnya peluang dan manfaat yang ditawarkan Shopee Live, ditambah melihat teman sesama artis yang telah lebih dulu bergabung dengan Shopee, membuatnya tak berpikir panjang untuk bergabung. Lewat Shopee Live, Alice berhasil mendongkrak citra dan penjualan brand Fashion Today dengan keunggulan interaksi real-time yang menghubungkannya lebih dekat dengan konsumen.

Alice Norin mengatakan dirinya merasakan manfaat dan dampak yang luar biasa setelah bergabung dengan Shopee. Melalui berbagai kampanye dan program yang dia ikuti, "Biasanya brand Fashion Today yang aku miliki mengalami peningkatan transaksi di setiap momen peluncuran produk baru dan momen hari besar seperti Lebaran," tutur Alice.

Namun semenjak Alice memutuskan aktif memanfaatkan fitur interaktif Shopee Live, brand Fashion Today pun mengalami peningkatan transaksi yang signifikan hingga lebih dari 30 lipat di berbagai puncak kampanye yang dihadirkan Shopee dibandingkan hari biasa.

"Akupun merasakan kedekatan dan interaksi yang lebih dekat dengan konsumenku saat live streaming dan tentunya lebih menciptakan kepercayaan dan daya tarik terhadap produk kami,” kata Alice.

Alice kini berhasil membuka lebih banyak lapangan pekerjaan dengan berkembangnya tim brand Fashion Today yang terdiri hingga 250 pegawai. Keputusan Alice untuk memiliki studio live di rumah sangat memudahkannya dalam menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

“Setelah aku memfokuskan diri untuk mendalami industri live streaming di Shopee Live, aku memiliki lebih banyak fleksibilitas waktu dari sebelumnya. Dengan tim yang lebih besar tentu sangat membantu aku untuk berkoordinasi dan mewujudkan berbagai rencana strategis untuk perkembangan bisnisku. Begitupun dengan meluangkan waktu bersama keluarga, khususnya anak-anak, aku dapat dengan mudah menemui mereka tanpa harus meninggalkan tempat kerja,” ujar Alice Norin menambahkan.
Alice Norin dan Nella’s Style Sukses Manfaatkan Shopee Live untuk Perkuat Potensi Bisnis dan Raih Keuntungan Maksimal


Dari hobi berhasil raih mimpi, Nella’s Style raup ratusan juta lewat konten live streaming
Menggeluti dunia live streaming di Shopee Live dan bergabung dengan Shopee Affiliate Program sejak November 2023 silam, Nella merintis karirnya sebagai creator dari nol.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)
pixels