alexametrics

Bumikan Maskot Jakarta, ELEMWE Bawa Elang Bondol di IFW 2019

loading...
Bumikan Maskot Jakarta, ELEMWE Bawa Elang Bondol di IFW 2019
ELEMWE menonjolkan motif dan desain batik khas Jakarta, yakni Elang Bondol dalam gelaran Indonesia Fashion Week 2019 di JCC, Jakarta, 30 Maret 2019. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Maskot Jakarta, Elang Bondol ikut meramaikan mini stage pekan mode tahunan Indonesia Fashion Week (IFW) 2019. Hal tersebut disajikan ELEMWE melalui motif dan desain batiknya ketika diperagakan di Jakarta Convention Center, Jakarta pada 30 Maret 2019.
Bumikan Maskot Jakarta, ELEMWE Bawa Elang Bondol di IFW 2019

Ya, sebagai komitmennya menjaga kelestarian budaya dan khasanah Indonesia, ELEMWE pun menonjolkan motif dan desain batik khas Jakarta dalam gelaran IFW tersebut.

"Inspirasi dari kebudayaan yang dimiliki kota Jakarta dimana masyarakat belum banyak yang memahami bahwa maskot Kota Jakarta adalah Elang Bondol, sehingga mendorong kami untuk membuat batik Elang Bondol agar dapat membantu mempromosikan seni budaya Jakarta untuk lebih dikenal," jelas pemilik label ELEMWE, Lily Mariasari dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (1/4).

Busana-busana simple ready to wear dengan pilihan warna biru dan putih ditampilkan untuk para muslimah. Celana, kemeja panjang, dan outer tampil dengan aksen motif yang dipadu dengan kain polos.



Sudah sejak lama Lily sangat mencintai batik Jakarta, hal tersebut membuatnya tidak ingin berhenti untuk terus berkarya dan mengembangkan para pengrajin batik binaannya di Jakarta, agar batik Jakarta semakin dikenal lewat karya-karyanya.

Sebelumnya, Lily bersama ELEMWE juga telah melakoni fashion show di berbagai negara, demi memperkenalkan batik Betawi ke mancanegara. ELEMWE juga akan memperkuat pasar batik Betawi dengan melakukan berbagai kegiatan untuk lebih mengenalkan batik Betawi secara nasional atau internasional, termasuk upaya meningkatkan ekspor ke berbagai negara.

Batik motif khas Betawi sendiri memang terbilang unik. Motifnya seperti flora dan fauna serta lanskap yang menceritakan seni budaya Betawi, antara lain alat musik tanjidor, flora dan fauna yang ada di Jakarta, atau ikon dan maskot Kota Jakarta.
(nug)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak