Jadi Rahasia Awet Muda, Nicotinamide Mononucleotide dalam Bentuk Kapsul Hadir di Indonesia

Jum'at, 07 Juni 2024 - 16:06 WIB
loading...
Jadi Rahasia Awet Muda, Nicotinamide Mononucleotide dalam Bentuk Kapsul Hadir di Indonesia
Dunia kecantikan dan kesehatan saat ini sedang menyoroti salah satu kandungan yang mampu membantu tantangan perawatan anti-aging (penuaan). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dunia kecantikan dan kesehatan saat ini sedang menyoroti salah satu kandungan yang mampu membantu tantangan perawatan anti-aging (penuaan). Kandungan yang sedang terus diteliti untuk dilihat dan digali manfaatnya itu adalah Nicotinamide Mononucleotide atau NMN.

NMN merupakan senyawa alami yang terdapat dalam sel tubuh manusia dan berperan penting dalam proses metabolisme serta produksi energi. Seiring bertambahnya usia, kadar NMN dalam tubuh semakin menurun, menyebabkan berbagai tanda penuaan seperti kulit kendur, keriput, kelelahan, serta potensi penyakit degeneratif.

Dianggap sebagai terobosan baru untuk anti-aging, kandungan ini telah menarik perhatian para ilmuwan dan pakar kesehatan di seluruh dunia, termasuk salah satunya Dr. David A. Sinclair, A.O., Ph.D., seorang profesor di Harvard Medical School yang merupakan pelopor dalam penelitian tentang NMN.

“NMN menjadi salah satu penemuan paling menarik dalam bidang anti-aging dalam beberapa dekade terakhir. NMN membantu meningkatkan kadar NAD+, senyawa penting yang berperan dalam berbagai fungsi vital tubuh,” jelasnya.

NAD+ sendiri merupakan koenzim redoks metabolik yang membantu sel-sel tubuh menghasilkan energi yang dibutuhkan untuk menjalankan fungsinya. Menurut pemaparan para ilmuwan termasuk Dr. David A. Sinclair, koenzim ini mampu membantu memperbaiki kerusakan DNA yang terjadi akibat proses penuaan dan faktor eksternal seperti radikal bebas.

NAD+ juga membantu mengontrol sel-sel tua dan rusak untuk mati secara alami, dengan demikian tubuh dapat meregenerasi sel-sel baru. Fungsi vital NAD+ yang menjadi perhatian termasuk melindungi dari penyakit degeneratif seperti alzheimer, parkinson, dan jantung.

Dengan penelitian yang terus menerus dilakukan, masyarakat Indonesia akan dapat merasakan manfaat NMN dalam waktu dekat. Melalui PT Momen Global Internasional, perusahaan yang memproduksi produk-produk kesehatan dan kecantikan kulit, akan hadir NMN dalam bentuk suplemen yang mudah dikonsumsi. Suplemen ini terbukti aman dan efektif dalam meningkatkan kesehatan dan memperlambat proses penuaan.

"Kami sangat senang dapat menghadirkan NMN di Indonesia. NMN dalam bentuk suplemen ini sudah direncanakan untuk dirilis secara resmi pada 8 Juni 2024," ujar Heru Cakra, Direktur Utama PT Momen Global Internasional.

"Kami yakin bahwa NMN mampu membantu mereka yang mendambakan hidup yang lebih sehat berkualitas dan bahagia," pungkasnya.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3422 seconds (0.1#10.140)
pixels