Sandiaga Hadiri Apresiasi Kreasi Indonesia, Ajak Pelaku Parekraf Maksimalkan Digitalisasi

Sabtu, 08 Juni 2024 - 13:30 WIB
loading...
Sandiaga Hadiri Apresiasi Kreasi Indonesia, Ajak Pelaku Parekraf Maksimalkan Digitalisasi
Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan menghadiri pameran Apresiasi Kreasi Indonesia 2024. Acara ini diselenggarakan di Summarecon Mall Serpong, hari ini. Foto/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan menghadiri pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024. Acara ini diselenggarakan di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, hari ini, Sabtu (8/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga mendorong pelaku ekonomi kreatif (Parekraf), khususnya di Tangerang untuk memaksimalkan kekuatan digital dalam melakukan promosi dan pemasaran produk.

Menurut Sandiaga, hal tersebut menjadi salah satu strategi para pelaku ekonomi kreatif untuk dapat meningkatkan daya saing juga perluasan akses pasar.

Sandiaga juga mengatakan, produk-produk karya pelaku ekonomi kreatif Tanah Air memiliki kualitas dan daya saing yang tidak kalah dengan negara asing.



"Hari ini kita melihat para finalis (AKI) dengan produk-produk yang sangat beragam dan memiliki inovasi, dan sangat menyala. Kita berharap mereka bisa mendunia," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, media digital akan memberikan peranan yang lebih besar dalam meningkatkan daya saing juga akses pasar dari produk-produk tersebut.

"Pengguna media digital (di Indonesia) telah mencapai 221 juta orang. Digitalisasi akan membawa kita semakin dikenal dan mendunia sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Karena itu, maksimalkan digitalisasi, interaksi dan komunikasi," jelasnya.

Sebagai informasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkomitmen untuk terus melakukan pelatihan dan pendampingan agar pelaku ekonomi kreatif dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)
pixels