Tips Membuat Mac and Cheese yang Praktis dan Mudah

Kamis, 04 April 2019 - 09:30 WIB
Tips Membuat Mac and Cheese yang Praktis dan Mudah
Tips Membuat Mac and Cheese yang Praktis dan Mudah
A A A
JAKARTA - Mac and cheese bisa menjadi alternatif bagi pencinta makanan dari makaroni. Secara prinsip, mac and cheese adalah perpaduan makaroni dan keju yang dimasak dengan tambahan daging asap dan bumbu lain.

Cita rasa gurih dari keju mozarella yang meleleh di mulut membuat makan terasa nikmat dan menggoyang lidah. Tertarik ingin membuatnya? Berikut resep membuat mac and cheese seperti dikutip dari akun Instagram @masaktv.

Bahan:
125 g pasta rigatoni
1 sdm minyak zaitun
5 lbr daging sapi asap atau smoke beef
20 g mentega tawar
1 sdm tepung terigu
500 ml susu cair
125 g keju cheddar
200 g keju mozzarella
Merica hitam kasar

Cara membuat:
1. Panaskan oven hingga 200° C. Rebuskan pasta dan garam dengan api panas sampai al dente atau matang tapi masih sedikit kenyal, tiriskan dengan baik, sisihkan. Panaskan 1 sdm minyak zaitun dalam wajan dengan api besar, setelah minyak panas, kecilkan sedikit. Goreng daging sapi asap sampai matang, sisihkan. Lelehkan mentega di dalam panci, dengan api kecil.

2. Masukkan tepung terigu, aduk rata. Tuang susu, aduk rata. Masukkan keju cheddar, aduk rata. Masak sampai tercampur rata. Masukkan macaroni ke dalam piring tahan panas. Taburi dengan daging sapi asap yang sudah digoreng, merata. Tuang saus keju. Taburi dengan keju mozzarella, merata. Panggang selama 30 menit atau sampai keju berwarna kuning keemasan, angkat. Mac and cheese siap dihidangkan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1729 seconds (0.1#10.140)