alexametrics

Titi Kamal: Liburan Tanpa Pengasuh Anak Banyak Manfaatnya

loading...
Titi Kamal: Liburan Tanpa Pengasuh Anak Banyak Manfaatnya
Titi Kamal dikenal sebagai salah satu selebritas yang kerap berlibur bersama keluarga tanpa pengasuh anak. Bagi Titi, langkah ini banyak manfaatnya. (KORAN SINDO/Ramadhan Adiputra)
A+ A-
JAKARTA - Bagi sejumlah orang tua, liburan bersama si kecil bukanlah perkara mudah. Pasalnya, selain banyak hal yang harus dipersiapkan dengan teliti, berlibur bersama anak juga berpotensi menimbulkan sejumlah drama atau pertengkaran. Mulai dari anak rewel hingga sulit makan yang akhirnya membuat liburan tidak nyaman dan merusak suasana liburan.

Tentunya hal ini sangatlah tidak menyenangkan. Agar tidak menimbulkan banyak drama saat liburan, banyak orang memilih untuk mengajak pengasuh saat berlibur. Padahal, liburan tanpa pengasuh dikatakan aktris cantik Titi Kamal memberikan banyak manfaat baik bagi orang tua atau si kecil. Manfaat tersebut pun sangat dia rasakan.

"Dari dulu seneng travelling, suami sering jelajah tempat bareng. Dulu berdua sekarang udah ada anak. Kita emang seneng sama privasi," kata Titi di Gedung Sindo, Jakarta.



Meski bintang film Rumput Tetangga itu mengakui berlibur tanpa pengasuh terasa merepotkan, tapi Titi merasakan kerepotan tersebut merupakan hal yang menyenangkan dan sangat dia nikmati. Selain itu, tanpa disadari banyak orang, berlibur tanpa pengasuh juga membuat orang tua menjadi lebih dekat dengan buah hati mereka.

"Momen repot itu jadi momen membahagiakan. Wah anak ngacak-ngacak barang, ngacak-ngacak mainan. Repot tapi bahagia kita dengan suka rela. Kita akan lebih tau anak seperti apa. Kita juga akan lebih dekat dengan anak. Kita intip anak udah bisa ini, menyenangkan," papar dia.

Sementara, agar tidak repot berlibur bersama si kecil saat tanpa pengasuh, Titi menyarankan untuk membawa barang sepraktis mungkin. Apalagi jika harus menjalani penerbangan dalam waktu lama atau panjang, Titi mengingatkan untuk tidak membawa banyak barang. Kendati demikian, ia menekankan untuk tidak lupa membawa barang-barang penting seperti baju ganti, popok serta obat.

"Harus lebih praktis. Jangan ribet, kita akan kerepotan. Long flight bawa (barang) dikit aja. Baju ganti, popok, obat-obatan harus (dibawa)," sarannya.

Dari pernikahannya dengan Christian Sugiono, Titi dikarunai dua orang anak laki-laki. Dari akun media sosialnya, Titi kerap memamerkan serunya berlibur bareng suami dan dua anaknya tanpa membawa pengasuh anak.
(alv)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak