Pujian untuk Pasangan Bisa Tumbuhkan Cinta Lebih Besar

Jum'at, 05 April 2019 - 00:31 WIB
Pujian untuk Pasangan...
Pujian untuk Pasangan Bisa Tumbuhkan Cinta Lebih Besar
A A A
JAKARTA - Siapa yang tidak suka dihujani pujian? Beberapa kata, ketika digunakan pada waktu yang tepat, mungkin terdengar sederhana, tetapi dapat membuat perbedaan besar. Dan ketika pasangan balik pujian, dia memiliki kekuatan untuk mengangkat, bahkan mengubah suasana hati yang paling menyedihkan.

Sebuah penelitian terbaru telah menemukan hubungan antara pujian dan kehidupan cinta sebuah pasangan. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sex and Marital Therapy, semakin seorang wanita merasa dihargai oleh pasangannya, semakin dia percaya diri dan tumbuh lebih bahagia. Dan tidak ada yang bisa membuat hubungan berjalan lebih baik daripada orang yang terlibat di dalamnya. Jadi, pasangan yang bahagia berarti hubungan yang bahagia.

Seperti dilansir Times Of India, menariknya, ketika wanita mendapat pujian, dia tidak peduli apa yang dirasakan tubuhnya, tetapi jika pasangannya menemukan gairah seksual, itu membantu wanita mengatasi masalah citra tubuh mereka. (Baca juga: 6 Jenis Teh yang Mampu Cairkan Suasana Hati ).

Jadi, memberi tahu pasangan tentang kecantikannya atau memuji gaunnya, hal itu bisa membuatnya terlihat lebih menarik dan dapat membuat hubungan lebih kuat. Menurut para peneliti, mungkin ada lebih dari itu. Pujian juga tentang kepercayaan karena berhubungan seks membuat seseorang rentan secara emosional dan ketika pasangan tertarik secara fisik dan mengungkapkannya melalui pujian, itu membuat orang lain merasa lebih percaya diri.

"Kepositifan tubuh memainkan peran besar dalam kehidupan individu. Sekarang, penghargaan dari pasangan bisa sangat berarti, terutama bagi orang yang menderita kepercayaan diri rendah karena tubuh mereka,” tulis studi tersebut.

“Terkadang kita mungkin tidak bisa mengungkapkan penghargaan kita untuk seseorang dengan benar dan saat itulah pujian datang untuk menyelamatkan kita. Tapi itu harus tulus dan jujur kalau tidak bisa berdampak negative,” tambahnya. (Baca juga: Kunci Sukses Sebuah Hubungan, Bukan Uang atau Seks! ).

Ada garis tipis yang membedakan antara pujian dan penghargaan yang jujur. Jadi, apapun pujian yang diberikan kepada pasangan, sangat penting bagi Anda untuk bersungguh-sungguh. Misalkan, pasangan Anda sedang berjuang untuk menurunkan berat badan dan Anda akhirnya berkata, "Saya suka cara lengan Anda bergoyang-goyang."

Itu mungkin melakukan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan. Alih-alih, Anda bisa memberi atasan yang bagus kepada pasangan Anda dan berkata, "Bagian atas sangat cocok dengan lekuk tubuh Anda dan Anda terlihat luar biasa!" Ingat, penting apa yang Anda katakan dan bagaimana Anda mengatakannya, termasuk pujian.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0792 seconds (0.1#10.140)