Kembali Dukung Ajang Abang None, ELEMWE Perkenalkan Batik Tehyan

Senin, 08 April 2019 - 18:16 WIB
Kembali Dukung Ajang Abang None, ELEMWE Perkenalkan Batik Tehyan
Kembali Dukung Ajang Abang None, ELEMWE Perkenalkan Batik Tehyan
A A A
JAKARTA - Batik Betawi, ELEMWE kembalikan memberikan dukungan terhadap ajang pemilihan Abang dan None 2019. Kali ini, ELEMWE akan berpartisipasi sebagai narasumber yang memaparkan tentang perkembangan Batik Betawi dalam dunia fesyen.

Sebagaimana setahun sebelumnya, busana ELEMWE dengan motif Batik Seni Budaya Betawi akan dikenakan oleh seluruh finalis saat acara public speaking. Hal tersebut dilakukan guna lebih memperkenalkan budaya Jakarta.

Seringkali terlibat dalam ajang Abnon Jakarta, desainer dan owner ELEMWE, Lily Mariasari memiliki harapan tersendiri terhadap Abang dan None. Ya, Lily berkeinginan Abang None mengetahui dan dapat memberikan informasi tentang kebudayaan yang dimiliki kota Jakarta.

"Sebagai Abnon mereka harus dapat membantu mempromosikan seni budaya kita agar lebih dikenal oleh masyarakat," tegas Lily Mariasari di dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (8/4).

ELEMWE sendiri bukan hanya menyampaikan edukasi mengenai batik Betawi, namun juga akan membuatkan 15 pasang busana batik untuk Abang dan None Jakarta. "Tema baju yang diperkenalkan adalah motif batik Betawi dengan motif Tehyan, yaitu alat musik gesek tradisional dari Jakarta," jelas Lily.

Seperti diketahui, acara pemilihan Abang dan None rutin digelar tiap tahunnya. Setiap wilayah Jakarta mengirimkan perwakilan dengan kriteria yang diharapkan dapat mewakili wilayah masing-masing, mereka diwajibkan memiliki "Brain, Beauty Behaviour dan Brave" yang baik.

Pembekalan terhadap peserta dilaksanakan di Kantor Walikota Jakarta Timur, sedangkan acaranya dihelat di sejumlah lokasi di Jakarta, salah satunya berlangsung di AEON Cakung, Jaktim pada 6 April 2019.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4874 seconds (0.1#10.140)