Yupi Giani Rilis Single Baru Kusadari, Ini Pesan Mendalam di Balik Lagunya

Senin, 10 Juni 2024 - 16:42 WIB
loading...
Yupi Giani Rilis Single Baru Kusadari, Ini Pesan Mendalam di Balik Lagunya
Penyanyi Yupi Giani merilis single terbaru yang berjudul Baru Kusadari.
A A A
JAKARTA - Penyanyi Giani Lutfia alias Yupi Giani akhirnya merilis single barunya bertajuk Baru Kusadari dan secara ekslusif. Dia berbagi kisah mengenai lagu single terbarunya bahwa single lagu Baru Ku sadari ini berkisah tentang penyesalan seseorang.

"Lagu ini menceritakan tentang kita punya seseorang yang selalu ada buat kita, mau kita seneng bahkan waktu kita susah juga dia selalu ada nemenin kita. Tapi pas dianya menghilang kita ngerasa kaya ada sesuatu yang hilang gitu entah apa," katanya dalam rilis yang diterima pada Senin (10/6/2024) sore.

"Kita telat menyadari bahwa dia penting untuk kita, dan kita terus berharap bisa mengulang kembali agar kita gak menyesal. Singkat ceritanya kayak gitu, sedih kan. Makanya jangan sampai nyesel di akhir yah," imbuhnya lagi.

Mahasiswi jurusan Sastra China, Universitas Maranatha, Bandung ini mengungkapkan bahwa tantangan terbesar ketika menyanyikan lagu garapan Fery Hudaya dan Ima Damayanti tersebut.

"Tantangan aku buat nyanyi lagu ini banyak banget. Karena aku harus berlatih terus lagu ini beberapa bulan. Aku harus bisa menjiwai, dan lagu ini cukup sulit untuk tipe suara aku sih," tutur Yupi Giani.

Beruntung, mojang asal Bandung ini bisa mengatasi semua tantangan dengan baik. Dia bilang semua pihak yang terlibat dalam penggarapan lagu ini selalu mendukungnya.

"Tapi akhirnya aku berhasil dan lagu ini pun bisa launching. Waktu rekaman lagu ini, aku juga harus bagi waktu sama kuliah aku yang padat banget. Pokoknya banyak lika likunya deh," jelas penyanyi muda yang mengidolai Mariah Carey Whitney Houston, Vina Panduwinata dan BCL ini.

“Aku bersyukur banget bisa kenal Produser aku yang baik banget, dan beliau terus mendukung agar aku terus maju," tambahnya.

Lantas Yupi Giani pun kembali mengenang momen pertemuannya dengan Fery Hudaya, produser sekaligus pemiliki label musik yang menaunginya, DR2 Music Entertainment. Saat iu, dia mengaku masih berusia 16 tahun.

"Waktu umur aku 16 tahun, aku ketemu Pak Fery Hudaya di studionya, disana aku di suruh coba nyanyi , ga nyangka banget ternyata beliau suka suaraku, karena menurut beliau, suaraku punya ciri khas sendiri," bebernya.

Dari sanalah dia langsung menandatangani kontrak ekslusif dengan pihak label. Lagu pertamanya, Teman Tapi Cinta pun diluncurkan pada 2022.

"Akhirnya tahun 2022, launching-lah single pertama aku yang berjudul Teman Tapi Cinta. Aku seneng banget, ga nyangka banget aku bisa punya single sendiri, yang awalnya cuman hobi tapi jadi penyanyi beneran," ungkap Yupi Giani

Yupi Giani berharap kariernya di dunia tarik suara bisa berjalan dengan lancar. "Semoga aku bisa membanggakan orang tua aku, produser aku, dan kerabat aku yang mendukung aku semua. Semoga laguku ini booming," tandasnya.
(atk)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4546 seconds (0.1#10.140)
pixels