Raden Kian Santang Akan Kembali Hadir dengan Cerita Baru lewat Series Jin Khanis

Selasa, 11 Juni 2024 - 12:12 WIB
loading...
Raden Kian Santang Akan Kembali Hadir dengan Cerita Baru lewat Series “Jin Khanis”
Drama seri Raden Kian Santang akan kembali hadir dengan alur cerita berbeda. Mengusung judul Raden Kian Santang Jin Khanis, seri ini dibuat atas hasil kolaborasi rumah produksi Mesari Pictures dan JP Pictures. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Drama seri Raden Kian Santang akan kembali hadir dengan alur cerita yang baru dan berbeda. Mengusung judul Raden Kian Santang “Jin Khanis”, seri ini dibuat atas hasil kolaborasi rumah produksi Mesari Pictures dan JP Pictures.

Menurut sang sutradara, Fence F Nayoan, perbedaan Raden Kian Santang “Jin Khanis” terletak pada genrenya.

“Karena Kian Santang ini sudah sangat melekat di masyarakat, orisinalnya tetap terjaga. Perbedaan unsurnya lebih ke horor, tapi ada komedinya juga. Kalau Raden Kian Santang dulu kan lebih ke action, perang, fighting, dan banyak menceritakan sisi kerajaan. Untuk di sini, nggak. Lebih ke petualangan,” terang Fence.

Hal senada diungkapkan Mulyadi selaku produser dari JP Pictures. Menurut dia, yang membedakan seri Raden Kian Santang “Jin Khanis” dengan sebelumnya hanya di pengemasannya.



"Pemilihan karakter pun tidak jauh berbeda. Kecuali karakter pemeran Surawisesa. Nantinya akan ada penambahan karakter," katanya.

Alwi Assegaf kembali terpilih sebagai pemeran utama, yakni Raden Kian Santang, seorang raja yang bijaksana dan berwibawa yang mensyiarkan ajaran Islam. Selama memainkan perannya, Alwi tidak mengalami banyak kesulitan. Namun, ia harus menyesuaikan dengan genre horor yang ada di Raden Kian Santang “Jin Khanis”.

Berbeda dengan Suheil Fahmi Bisyir, yang memerankan Surawisesa namun dengan karakter yang berbeda. Hal itu membuatnya sedikit kesulitan. Sehingga Suheil menyiasatinya dengan mengikuti arahan dari sang sutradara.

Raden Kian Santang “Jin Khanis” juga dibintangi aktor lain seperti Icha Nabilah, Yama Carlos, dan Yati Surachman. Selain itu ada Aman dan Amin, yang berperan sebagai paman Raden Kian Santang untuk mengawal perjalanannya mencari kitab pusaka kuno.

Raden Kian Santang “Jin Khanis” menceritakan hilangnya kitab pusaka kuno yang sakral berisi ilmu spiritual, tabir langit, dan peristiwa-peristiwa yang akan datang. Oleh karena itu, Raden Kian Santang diutus untuk menyelidiki dan mencari kitab tersebut serta mencari adik sambungnya yang juga menghilang.

Di suatu hari perjalanannya mencari kitab suci tersebut, Raden Kian Santang terjebak di desa larangan yang penuh dengan kutukan misterius. Desa tersebut diteror dan dipenuhi makhluk mengerikan, sehingga di saat bersamaan, ia harus mengungkap kejanggalan yang ada di sana sambil terus mencari kitab suci.

Raden Kian Santang “Jin Khanis" akan hadir di bioskop online dan Max Stream pada pertengahan 2024.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)
pixels