JPO Gading Serpong Ini Jadi Landmark Baru yang Instagramable

Rabu, 10 April 2019 - 11:30 WIB
JPO Gading Serpong Ini Jadi Landmark Baru yang Instagramable
JPO Gading Serpong Ini Jadi Landmark Baru yang Instagramable
A A A
JAKARTA - Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, sempat membuat heboh dengan desainnya yang Instagramable. Namun, bukan hanya Jakarta yang punya JPO seperti itu. Tangerang pun juga punya. Di mana?

Warga Tangerang tak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk berfoto di JPO di kawasan Senayan itu. Di Gading Serpong, JPO yang Instagramable pun juga ada. Jembatan yang menjadi landmark baru, di wilayah Summarecon Serpong ini, memiliki pemandangan yang tidak kalah cantik dengan JPO yang ada di Senayan, Jakarta.

Didesain PT. Urbane Indonesia dan memiliki ketinggian kurang lebih 7 meter dengan panjang 103 meter melintang di atas Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, jembatan terhubung mal dan apartemen. Pada malam hari, lampu pada jembatan yang kokoh, tampak memutar seperti rantai. Sesuai dengan filosofinya yang ingin merekatkan hubungan ekosistem yang ada.

Direktur Summarecon Soegianto Nagaria yang meresmikan jembatan itu mengatakan, jembatan itu tidak hanya penghuni apartemen. Masyarakat umum juga bisa memanfaatkan jembatan ini, untuk menyeberang jalan.

"Ini akan menjadi ikon dan landmark baru dari Summarecon. Konsepnya seperti rantai, dan diharapkan menjadi kebersamaan," kata Soegianto.

Jembatan ini dibangun dengan memakai konstruksi bahan baja berbentuk tube atau lingkaran. Sehingga memberikan akses cahaya, sirkulasi udara, serta view ke luar yang maksimal. Namun, tetap terlindung.

Tidak hanya itu, keamanan di jembatan ini juga sangat terjaga. Karena dilengkapi dengan kamera pengintai CCTV serta penjagaan securiti, selama jam operasional.

"Terinspiransi saat jalan ke Malaysia, tapi ini hasil karya anak bangsa. Jembatan itu kalau dibuat bagus, akan nyaman, dan ini biasa menghubungkan penghuni mal langsung ke apartemen dan sebaliknya," ujar dia.

Dalam tempo sekitar 10 bulan saja, JPO yang dibangun dengan nilai investasi hingga Rp11—12 Miliar ini, sudah bisa berdiri kokoh dan bisa dinikmati oleh pengunjung mal.

Center Director Summarecon Mall Serpong Willy Effendy menambahkan, kehadiran JPO M-Town Skybridge ini tentunya menjadi dukungan aktif Summarecon terhadap para pengunjung kawasan wisata belanja itu.

"JPO ini tentunya akan memberikan akses kemudahan aktivitas setiap orang, dan itu sangat selaras dengan gaya hidup modern dan dinamis masyarakat," tambah Willy.

Tidak hanya itu, JPO ini juga sangat menarik dijadikan tempat berswapoto. Baik pada siang hari di dalam jembatannya, maupun pada malam hari, saat lampu-lampu melingkar pada jembatan sudah menyala.

"Dengan konsep dan design arsitektur yang modern, lengkap dengan penerangan menarik di kala malam hari, dipastikan landmark baru ini akan menjadi ikon baru di kawasan Summarecon Mal," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8233 seconds (0.1#10.140)