Resep Tahu Goreng Cabe Masak Kecap, Bikinnya Super Gampang

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 07:18 WIB
loading...
Resep Tahu Goreng Cabe Masak Kecap, Bikinnya Super Gampang
Tahu Goreng Cabe Masak Kecap, mungkin resep yang satu ini jarang terdengar karena banyak orang membuat olahan yang umum, seperti tahu kecap atau semur tahu. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Tahu Goreng Cabe Masak Kecap, mungkin resep yang satu ini jarang terdengar karena banyak orang membuat olahan yang umum, seperti tahu kecap atau semur tahu .

Jika Anda ingin membuat olahan yang berbeda, Anda bisa membuat Tahu Goreng Cabe Masak Kecap. Perpaduan tahu kecap dan sensasi pedas, membuat makanan ini terasa nikmat. Apalagi jika disantap dengan nasi hangat.

Membuat Tahu Goreng Cabe Masak Kecap terbilang mudah, bahkan super gampang. Seperti dilansir akun Instagram @bikinmasakan, berikut resep membuatnya. (Baca juga: Kaya Rasa, Bakal Susah Menolak Ayam Kari Jeruk Purut ).


Bahan-bahan:
Tahu satu bungkus
Bawang putih
Bawang merah
Cabe rawit
Kecap manis
Garam

Cara membuat:
Tahu putih 1 bungkus dipotong 4 bagian. Saat digoreng tahu ini bisa kopong dan kering. ⁣ Siram tahu dengan air garam. Diamkan sebentar, lalu goreng pakai minyak yang banyak dan panas. Apinya besar supaya tahunya kering. Sisihkan.⁣

Iris tipis bawang merah, bawang putih dan cabe rawit sesuai selera. Untuk bawang merah dan putih, bisa dicacah setelah diiris tipis. ⁣

Panaskan sekitar 5 sdm minyak goreng, tumis bamer, baput dan cabe sampai matang lalu tuang kecap manis. ⁣

Setelah itu masukkan tahu gorengnya. Aduk sampai semua tahu tersalut kecap. Beri garamnya dikit aja karena sudah ada rasa asin dari tahunya. Selamat menikmati!
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)