Okie Agustina Somasi Gunawan Dwi Cahyo, Tak Terima Mobil Anak Diambil Tanpa Izin

Rabu, 12 Juni 2024 - 16:16 WIB
loading...
Okie Agustina Somasi Gunawan Dwi Cahyo, Tak Terima Mobil Anak Diambil Tanpa Izin
Okie Agustina melayangkan somasi kepada mantan suaminya, Gunawan Dwi Cahyo, lantaran diduga telah mengambil mobil anak mereka, Miro Materazzi, tanpa izin. Foto/Instagram Okie Agustina
A A A
BOGOR - Okie Agustina melayangkan somasi kepada mantan suaminya, Gunawan Dwi Cahyo, lantaran diduga telah mengambil mobil anak mereka, Miro Materazzi, tanpa izin.

"Jadi pada hari ini saya sebagai kuasa hukumnya Bu Okie, saya ingin memberi somasi kepada Bapak Gunawan yang pada pokoknya untuk segera mengembalikan mobil Suzuki Swift dalam keadaan sediakala sebagaimana yang diputuskan pengadilan keperluan Miro," ujar Ardian Dharma, kuasa hukum Okie Agustina, dalam jumpa persnya di Kawasan Bogor, Jawa Barat, Rabu (12/6/2024).

Ardian menjelaskan, somasi ini berisi desakan agar Gunawan Dwi Cahyo segera mengembalikan mobil anak ke rumah Okie Agustina.



"Jadi mobil tersebut berdasarkan putusan pengadilan itu memang diperuntukkan untuk Miro. Namun, sampai saat ini keberadaan mobil tersebut tidak diketahui dan ternyata digadaikan oleh Pak Gunawan tanpa persetujuan langsung dari Bu Okie," jelas dia.

"Kami membuat teguran terbuka agar segera mengembalikan mobil tersebut. BPKB-nya pun atas nama Bu Okie," tambah Ardian.

Tak hanya itu, Gunawan bahkan disinyalir sudah menggadaikan BPKB sebelum mengambil paksa mobil tersebut.

"Berdasarkan informasi yang saya terima itu sejak bulan Maret 2024 (Gunawan gadaikan mobil anaknya) setelah putusan pengadilan agama itu berkekuatan hukum tetap," ungkap Ardian.

Sementara itu, Okie menjelaskan kronologi singkat perselisihan ini. Awalnya, mobil itu diketahui tengah dipakai Gunawan untuk sementara waktu guna mencari pekerjaan. Namun, Okie hendak mengambil alih mobil itu untuk keperluan anak. Sementara mobil miliknya tengah berada di bengkel.

"Tanggal 30 Mei kemarin saya butuh mobil itu untuk Miro karena Miro ini kan suka latihan bola. Ya saya bilang 'saya pinjem dulu karena mobil saya ada di bengkel'. Saya bilang 'saya ambil hari Kamis nanti Minggu atau Senin saya kembalikan lagi'. 'Oh nggak bisa, Sabtu saya mau pakai' dia bilang gitu," beber Okie Agustina.

"Kalau saya ada mobil lain ya saya pakai mobil lain. Karena mobil saya di bengkel, jadi saya minta mobil itu. Hanya beberapa hari kok. Terus tanggal 30 itu saya ambil, besoknya tanggal 31 dia mau ambil lagi. Saya bilang 'mobil saya belum selesai, jadi saya mau pakai, nantilah hari Minggu atau Senin, pasti, silahkan pakai lagi'," lanjutnya.



Gunawan sendiri diketahui dibebankan membayar nafkah anak sebesar Rp5 juta per bulan oleh PA Bogor setelah resmi bercerai dengan Okie. Alih-alih menyelesaikan selisih karena mobil tersebut, mantan bek Persik Kediri itu malah mengancam lepas tanggung jawab kepada anaknya.

"Nah di hari Jumat itu dia bilang 'bayar gaji sopir, bibi dan uang sekolah Miro sendiri' dan chat-nya masih ada. Karena dianggapnya saya menghambat pekerjaan dia," jelas Okie.

Keesokan harinya, Okie yang baru tiba dari Bandung terkejut lantaran mobil milik Miro tak terlihat lagi di rumahnya di kawasan Bogor.

"Sabtu saya ke Bandung, saya nggak ada pikiran dia bakal mau ambil mobil itu. Masa iya sih lo udah nggak mau tanggung jawab masih ambil mobilnya. Saya ke Bandung, pagi-pagi saya lihat CCTV, mobil itu sudah tidak ada. Saya tanya orang rumah, 'iya mobil diambil jam 12 malam'," kata Okie Agustina.

Ibunda Kiesha Alvaro itu kemudian mencoba menghubungi Gunawan, namun tak mendapat respons apa pun. Oleh karena itu, dia memilih untuk melayangkan somasi agar Gunawan lekas mengembalikan mobil tersebut.

"Pagi-pagi saya tegur 'ini maksudnya apa ya? Ngambil mobil tanpa izin'. Terus dia bilang, 'nggak perlu saya izin itu mobil saya'. Akhirnya saya bilang 'tolong kembalikan mobilnya karena itu mobil Miro'. Tapi dia nggak ada itikad baik. Saya chat nggak dibalas, ditelepon nggak diangkat. Makanya saya putuskan untuk somasi," pungkas Okie.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)
pixels