7 Rekomendasi Pantai di Kalimantan, Nomor 4 Nuansanya Paling Romantis

Kamis, 13 Juni 2024 - 11:01 WIB
loading...
7 Rekomendasi Pantai di Kalimantan, Nomor 4 Nuansanya Paling Romantis
Rekomendasi pantai di Kalimantan patut Anda masukkan dalam rencana liburan Anda. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Rekomendasi pantai di Kalimantan patut Anda masukkan dalam rencana liburan Anda. Ya, salah satu pulau terbesar di Indonesia ini tak hanya kaya akan destinasi wisata taman dan hutan, namun juga laut nan indah yang tersedar di provinsi yang ada di sana.

Buat Anda yang sedang merencanakan liburan ke Kalimantan dan sangat suka pantai, simak informasi berikut. Pantai-pantai di pulau ini tak kalah indah dengan pantai di pulau lain di Indonesia. Patut Anda eksplorasi juga, karena pantai tersebut memiliki keunikan tersendiri.

Rekomendasi Pantai di Kalimantan

1. Pantai Lamaru

7 Rekomendasi Pantai di Kalimantan, Nomor 4 Nuansanya Paling Romantis

Tripadvisor

Rekomendasi pantai di Kalimantan yang pertama adalah Pantai Lamaru. Tiap akhir pekan pantai ini tidak pernah sepi pengunjung. Dengan membayar tiket masuk Rp10.000 saja, Anda sudah bisa menikmati pantai biru dengan gelaran pasir putih yang luar biasa serta tiupan angin nan hangat dan sepoi-sepoi.



Pantai Lamaru yang berlokasi di Balikpapan, Kalimantan Timur, menawarkan estetika alam yang sangat indah bisa juga Anda jadikan lokasi memancing, atau sekadar bermain ombak bersama keluarga ataupun teman.

2. Pantai Kemala

Pantai yang juga terletak di Balikpapan ini menawarkan sejuta keindahan dan aktivitas yang mempesona. Mulailah dengan berjalan-jalan di pantai, menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam, berenang, hingga menyelam. Pasirnya yang putih serta air yang kebiruan membuat pemandangan yang ditawarkan sangat bagus.

Selain itu, masakan lezat yang terdapat di restoran pantai ini juga sangat menggoda. Anda bisa merasakan aneka resep enak di sini.

Banyak pula lokasi romantis yang dapat Anda jadikan spot foto prewedding

3. Pantai Segajah

Pantai indah satu ini terletak pada Kota Bontang, Kalimantan Timur, tepatnya pada pulau mini yang bernama Segajah. Destinasi wisata ini memiliki pesona yang sangat unik bila dibandingkan dengan wisata pantai pada umumnya.

Kawasan wisata ini mempunyai pulau mini di tengah laut yang bisa dikunjungi menggunakan kapal atau berenang. Atraksi wisata yang relatif unik membuat Pantai Segajah tidak pernah sepi pengunjung, terlebih tiap akhir pekan. Mereka yang datang tak hanya warga Kalimantan, tapi juga wisatawan dari luar pulau.

4. Pantai Lemukutan

7 Rekomendasi Pantai di Kalimantan, Nomor 4 Nuansanya Paling Romantis

WisataHits

Pantai yang berlokasi di Pontianak, Kalimantan Barat, ini memiliki keunikan berupa jembatan kecil sebagai jalur yang bisa digunakan untuk menuju ke tengah laut. Jembatan ini adalah tempat yang bagus untuk fotografi prewedding. Banyak orang menggunakan tempat ini untuk mengabadikan kenangan dan momen terindah bersama orang yang mereka cintai. Tak heran jika tempat ini disebut sebagai pantai paling romantis di Pontianak.


5. Pantai Temajuk

Pantai Temajuk yang berlokasi di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, ini memiliki bebatuan besar yang bisa dijadikan spot foto prewedding. Airnya jernih dan memantulkan warna biru dengan sangat apik. Ombak di sekitar pantai tidak besar, jadi Anda bisa berenang dari batu ke batu dan bermain ombak yang bergerombol, membuat pemandangan laut semakin indah.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2494 seconds (0.1#10.140)
pixels