5 Pantai Terindah di Kalimantan, Pasir Putih dan Air Laut Biru

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:40 WIB
loading...
5 Pantai Terindah di Kalimantan, Pasir Putih dan Air Laut Biru
Ada banyak pantai terindah di Kalimantan yang menarik untuk dikunjungi. Kalimantan, pulau terbesar ketiga di dunia dikenal dengan pantai-pantainya yang memukau. Foto/Jadesta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
A A A
JAKARTA - Ada banyak pantai terindah di Kalimantan yang menarik untuk dikunjungi. Kalimantan, pulau terbesar ketiga di dunia, tidak hanya dikenal dengan hutan hujannya yang lebat dan satwa liar yang eksotis, tetapi juga dengan pantai-pantainya yang memukau.

Pantai-pantai di Kalimantan menawarkan keindahan alam yang bervariasi dan pengalaman liburan yang berbeda-beda. Dari keindahan bawah laut Pantai Derawan hingga suasana alami Pantai Tanjung Puting, setiap pantai memiliki daya tariknya sendiri.

Bagi para pencinta alam dan petualangan, pantai-pantai ini adalah destinasi yang wajib dikunjungi untuk menikmati pesona Kalimantan yang memukau. Tertarik untuk mengunjunginya?

Berikut adalah lima pantai terindah di Kalimantan yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan pengalaman liburan yang tak terlupakan dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (13/6/2024).

5 Pantai Terindah di Kalimantan





1. Pantai Derawan

5 Pantai Terindah di Kalimantan, Pasir Putih dan Air Laut Biru

Foto/Jadesta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Pantai Derawan adalah surga bagi para penyelam dan pecinta kehidupan bawah laut. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air laut yang jernih.

Di sekitar Pantai Derawan, terdapat berbagai spot menyelam yang menakjubkan, termasuk Blue Trigger Wall dan Shark Point. Pengunjung juga dapat melihat penyu hijau bertelur di malam hari, menjadikan pengalaman di Pantai Derawan semakin unik.

2. Pantai Melawai

5 Pantai Terindah di Kalimantan, Pasir Putih dan Air Laut Biru

Foto/Tripadvisor

Pantai Melawai, yang terletak di Balikpapan, Kalimantan Timur, adalah destinasi populer bagi warga lokal dan wisatawan. Pantai ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler dan suasana yang tenang.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)
pixels