Sebarkan Inspirasi Keragaman Makanan Indonesia Melalui Kaus

Sabtu, 13 April 2019 - 20:26 WIB
Sebarkan Inspirasi Keragaman Makanan Indonesia Melalui Kaus
Sebarkan Inspirasi Keragaman Makanan Indonesia Melalui Kaus
A A A
JAKARTA - Brand streetwear kenamaan milik aktor Daniel Mananta, DAMN! I Love Indonesia melakukan kolaborasi dengan food market Eat and Eat. Dari hasil kolaborasi mereka, hadir merchandise dalam bentuk kaus yang bertema kuliner Indonesia. Kedua belah pihak berharap keragaman kuliner Indonesia yang punya citarasa khas ini makin dikenal luas publik dunia.

Dalam edisi kolaborasi DAMN! I Love Indonesia x Eat and Ear ini menghadirkan lima desain dan dua warna yang berbeda. Dalam menciptakan desain tersebut, Daniel mengaku memiliki berbagai tantangan tersendiri. Dia berpikir keras bagaimana caranya membuat gambar makanan terlihat menarik di permukaan kaus.

"Kolaborasi ini bisa menginspirasi anak muda Indonesia sekaligus coba melestarikan budaya Indonesia, tetapi melalui tempat yang berbeda dan menarik. Pas dipikirin kreatif banyak yang menurut gue kayak gimana caranya sebuah makanan biar kelihatan cool. Itu tantangan sendiri buat gue dalam mengeluarkan baju edisi kali ini," ujar Daniel kepada SINDO seusai jumpa pers di kawasan Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (12/4).

Host Indonesian Idol dan Indonesian Idol Junior yang pernah menempuh studi kuliah di Universitas Edith Cowan, Perth, Australia ini seringkali mengajak teman-temannya yang notabene warga negara asing darii berbagai negara ke Indonesia untuk berwisata kuliner, mencicipi beragam kuliner kaki lima khas Tanah Air.

Bahkan dari idenya untuk mengenalkan beragam kuliner yang menggugah rasa membuat beberapa temannya berulangkali datang ke Indonesia hanya untuk makan. "Gua bawa makanan yang gua suka. Kebanyakan kaki lima supaya mereka bisa experience rasain makanan enak, tapi keramah-ramahan penjualnya juga mereka rasakan, bahkan ada yang extend selama sebulan lebih. Bisa menjadi Ambasador Indonesia pas mereka balik," tuturnya.

Sementara itu, pria kelahiran Jakarta, 14 Agustus 1981 itu ingin kolaborasinya dengan Eat & Eat bisa mewujudkan misi kedua brand agar makanan Indonesia yang beragam macam jenis makin mendunia lewat kolaborasi bermacam desain kaus yang diproduksi. "Apapun yang brand DAMN! I Love Indonesia lakukan itu pengin promosikan Indonesia dengan beragam gaya beda," tegas Daniel.

"Mudah-mudahan bisa menginspirasi siapapun yang memakai baju kolaborasi DAMN! I Love Indonesia dan Eat & Eat ini menginspirasi mereka bahwa berbagai macam latar belakang makanan dari daerah mana apapun, kita semua sama sebagai makanan orang Indonesia. Jangan sampai kita melupakan itu. Yang jadi misi kita berdua sama banget visinya dan lewat kolaborasi ini bisa promosikan Indonesia lewat gaya yang berbeda," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4543 seconds (0.1#10.140)