alexametrics

Casio Rilis Jam Tangan G-Shock dengan Material Baru

loading...
Casio Rilis Jam Tangan G-Shock dengan Material Baru
Casio mengenalkan serangkaian jam tangan G-Shock teranyar yang dibuat dari material baru yakni serat karbon. / Foto: Casio
A+ A-
JAKARTA - Perusahaan elektronik yang berbasis di Tokyo, Jepang, Casio mengenalkan serangkaian jam tangan teranyar yang dibuat dari material baru yakni serat karbon. Bahan tersebut bisa ditemukan pada produk G-Shock, yang membuat semakin ringan dan penuh gaya. G-Shock dengan carbon core guard ini bisa ditemukan di toko-toko resmi mulai 27 April 2019.

"Kami ingin lebih banyak lagi orang bisa menggunakan jam tangan tangguh ini. Kami ingin memberikan lebih banyak model tanpa mengurangi ketangguhan jam kami. Karena itu kami memperkenalkan G-Shock dengan carbon core guard structure," ungkap Chief of Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office, Hirokazu Satoh.

"Dengan carbon core guard structure, Casio dapat mengakomodir pelanggan yang menyukai jam tangan yang lebih tipis dan mereka yang menyukai jam tangan yang lebih besar," lanjutnya.



Rangkaian pertama carbon core guard structure di tahun ini mencakup GG-B100 (Mudmaster), GA-2000, GWR-B100 (Gravitymaster) dan GST-B200 (G-steel). Semua model ini diperlihatkan untuk kali pertama di Baselworld, pameran jam tangan dan perhiasan yang diselenggarakan setiap tahun di Basel, Swiss.

Dengan carbon core guard structure, pengguna G-Shock dapat mengganti tali jam tangan dengan mudah. Junichi Izumi, seorang teknisi dari pusat R&D di Hamura, Jepang, yang terlibat dalam pembuatan struktur tersebut, menjelaskan, sebelumnya, cangkang belakang jam saja tidak dapat menahan guncangan yang mencapai kekuatan tertentu, sehingga dia tidak menyarankan pelanggan untuk menggantinya.

"Namun, dengan digunakannya serat karbon pada penjaga struktur inti, cangkang belakang jam itu sendiri sudah cukup kuat untuk menahan benturan sehinga berhasil menghemat ruang. Ruang tersebut digunakan untuk membuat penutup ganda cangkang belakang. Dengan demikian, penggemar G-Shock bisa mengganti tali jam tangan. Mereka bisa lebih bereksperimen," jelasnya.

Dengan desain yang sesuai dengan gaya hidup urban dan outdoor ditambah tali jam yang dapat diganti-ganti, GA-2000 diharapkan dapat memenangkan hati anak muda perkotaaan di Indonesia, dan menjadi sama terkenalnya dengan GA-700, G-Shock yang paling banyak dijual di Indonesia pada 2018.

Tersedia mulai 27 April hingga 11 Mei 2019, GA-2000 dilempar dengan harga retail yang disarankan Rp2.299.000. Sedangkan GWR-B1000 diperkirakan dibanderol Rp16.949.000, GG-B1000 Rp5.749.000, GST-B200 Rp4.949.000, sementara GA-2000E-4A akan masuk ke pasar Indonesia beberapa bulan ke depan dan diperkirakan dijual seharga Rp3.399.000.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak