Kolaborasi Antar Musisi Merupakan Hal yang Penting

Minggu, 14 April 2019 - 03:56 WIB
Kolaborasi Antar Musisi Merupakan Hal yang Penting
Kolaborasi Antar Musisi Merupakan Hal yang Penting
A A A
JAKARTA - Dewasa ini banyak ditemui para musisi maupun penyanyi Tanah Air melakukan kolaborasi. Salah satu penyanyi yang melakukan hal tersebut adalah Glenn Fredly. Berkolaborasi dengan Yovie Widianto dan Tulus, Glenn belum lama ini meluncurkan lagu berjudul "Adu Rayu", yang memperoleh respons positif dari masyarakat.

Menurut Glenn, kolaborasi antar musisi pada hari ini menjadi sangat penting untuk membangun proses kreativitas dan menguatkan solidaritas antar musisi itu sendiri. Kesuksesan Adu Rayu untuk mendapatkan tempat di hati masyarakat pun disambut dengan bangga oleh Glenn.

Penyanyi bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo itu pun menceritakan jika sejak awal tercetus, konsep yang ditawarkan Yovie Widianto dalam lagu Adu Rayu itu memang sangat menarik untuk digarap.

"Ya saya bersyukur, Puji Tuhan teman-teman yang menikmati. Kan ini kolaborasi dari Tulus, Mas Yovie. Dari awal Mas Yovie menawari saya langsung tertarik, dari konsepnya saya langsung yes," tandas Glenn Fredly saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Semoga masyarakat bisa menangkap kalau kolaborasi hari ini tuh penting banget, itu message yang pengin kami sampaikan sih hari ini," sambung penyanyi berdarah Maluku tersebut.

Lebih lanjut, Glenn mengutarakan bahwa kolaborasi membuat para musisi mampu menghasilkan sebuah karya yang lahir dari pemikiran bersama tanpa melihat latar belakang dan perbedaan gaya musik masing-masing.

"Itulah musik, enggak ada gap, yang ada justru kami menghasilkan karya, enggak ada tembok-tembok, yang ada kami lebur saja, kayak yang tadi kita bilang, kolaborasi ini tak hanya jadi momen buat lagu terus rilis," tutur pria kelahiran Jakarta, 30 September 1975.

Berdasar dari pengalaman yang didapat saat berkolaborasi, Glenn merasa hal itu tidak hanya sekadar menguatkan ikatan para pelaku industri musik itu sendiri, tapi juga insan dunia kreativitas lainnya dari disiplin ilmu yang berbeda. "Karena saya lihat orang-orang di belakang layar kayak (sineas) Davy Linggar bertemu terus membicarakan sebuah karya yang sama," lanjut dia.

Ke depan, Glenn berencana membuat sebuah film layar lebar yang mengangkat lagu Adu Rayu sebagai benang merah cerita. "Sepertinya ada (rencana dibuat film). Yang menarik kan biasanya film dijadiin lagu, tapi ini dari lagu jadi sebuah film. Bisa membuat ikatan antara musik dan film semakin catch lagi," terang Glenn.

Terlebih, orang-orang yang terlibat di dalamnya memang aktor yang sudah memiliki nama besar di kancah perfilman Tanah Air. "Kalau kalian lihat, itu kan pemainnya cast film kayak Chicco Jerikho, Nicholas Saputra, ya doain saja, selain tur yang sedang direncanakan, saya minta ke mas Yovie ini mau dijadikan film," pungkas Glenn.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6481 seconds (0.1#10.140)