alexametrics

Avengers: Endgame vs Detective Conan, Siapa yang Bakal Menang?

loading...
Avengers: Endgame vs Detective Conan, Siapa yang Bakal Menang?
Film Avengers: Endgame punya penantang kuat saat dirilis di Jepang pada 26 April mendatang. Film tersebut adalah Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire. (Twitter/Detective Conan Movie)
A+ A-
TOKYO - Avengers: Endgame tak dimungkiri adalah film yang paling dinantikan pada tahun ini. Film ini bakal menjadi pemuncak 10 tahun perjalanan Marvel Cinematic Universe (MCU) yang dimulai oleh Iron Man pada 2008 silam. Film ini diperkirakan akan mendominasi bioskop selama beberapa saat setelah dirilis dan juga memecahkan box office di mana-mana. Namun, tidak semua seperti itu.

Di Jepang, film ini bakal dirilis nyaris bersamaan dengan film terbaru dari franchise Detektif Conan. Film baru berjudul The Fist of Blue Sapphire itu dirilis pada 12 April lalu. Sementara, Avengers: Endgame akan dirilis selama liburan Golden Week di Negeri Sakura itu. Harus dimaklumi, di Jepang, popularitas anime sangat tinggi hingga kadang bisa mengalahkan film paling populer Hollywood yang diputar di negara tersebut.

Menyambut perilisan kedua film yang hampir bersamaan itu, akun film Detective Conan membuat kicauan yang “menantang” Avengers: Endgame. Kicauan itu juga menyertakan poster kedua film yang secara kebetulan, punya desain yang nyaris sama.



“Meskipun ini persaingan yang baik, tidak pernah ada persimpangan #DetectiveConan dan #Avengers yang meramaikan dunia film era baru yang mempertemukan dua film kuat, melintasi lautan, memainkan bintang pertamanya! Terima kasih atas keduanya! #tinjubituminous,” tulis akun tersebut.

Kicauan ini kemudian dibalas kicauan akun resmi Avengers Jepang. Mereka memberikan selamat atas pemutaran film itu secara resmi di bioskop dan menyatakan ingin berkolaborasi.

“Akhirnya #Avengers: Endgame akan dirilis pada 4/26 (hari Jumat). Tahun ini, GW menyaksikan aktivitas orang terkuat yang akan bertemu di pertempuran yang pernah ada di bioskop,” tulis akun tersebut.

Penggemar pun mulai mengira-ira bagaimana kedua film ini akan saling berhadapan. Dikutip dari ComicBook.com, meskipun sulit bagi film Detective Conan mengalahkan film seperti Avengers: Endgame, franchise ini sebenarnya sudah membuktikan kalau mereka mampu dengan Infinity War. Film Detective Conan: Zero the Enforcer yang dirilis pada waktu yang hampir bersamaan dengan Avengers: Infinity War pada tahun lalu berhasil duduk di peringkat pertama box office di Jepang. Film itu meraup USD12,1 juta, sedangkan Infinity War meraup USD9 juta.

Menampilkan kembalinya karakter favorit penggemar, yaitu Kaito Kid, Detective Conan: The Fist of the Blue Sapphire adalah film ke-23 franchise ini. Film ini berfokus pada kasus pembunuhan di Marina bay Sands di Singapura—yang membuat film ini adalah petualangan pertama franchise itu di Singapura. Kaito Kid berusaha mencuri batu mulia Blue Sapphire dan kemudian menyebabkan Conan terlibat dalam kasus tersebut.

Detective Conan adalah manga yang awalnya diciptakan Gosho Aoyama pada 1994 untuk Shogakukan Weekly Shonen Sunday. Manga ini mengisahkan tentang seorang detektif SMA bernam Shinichi Kudo yang diracuni saat menyelidiki Organisasi Hitam. Akibat racun itu, tubuhnya mengecil seperti anak berusia 7 tahun. Dengan menggunakan identitas baru sebagai Conan Edogawa, dia bersumpah menyelesaikan lebih banyak kasus dan menghentikan Organisasi Hitam.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak