5 Tempat Wisata Salju di Indonesia, Cocok untuk yang Tidak Suka Pantai

Kamis, 13 Juni 2024 - 19:00 WIB
loading...
5 Tempat Wisata Salju di Indonesia, Cocok untuk yang Tidak Suka Pantai
Banyak tempat wisata salju di Indonesia yang bisa dikunjungi. Destinasi ini menawarkan liburan musim dingin layaknya di luar negeri dengan pengalaman menarik. Foto/Kholid Mawardi
A A A
JAKARTA - Ada banyak tempat wisata salju di Indonesia yang bisa dikunjungi. Destinasi ini menawarkan liburan musim dingin layaknya di luar negeri dengan pengalaman menarik yang bereda-beda.

Meskipun dikenal dengan iklim tropisnya yang hangat, ada beberapa tempat di Indonesia untuk merasakan sensasi wisata salju atau pengalaman serupa. Salju ini bisa Anda temukan secara langsung di alam atau di ruangan terbuka alias buatan.

Dengan fasilitas yang lengkap dan suasana yang dibuat sedemikian rupa, tempat wisata ini memberikan alternatif liburan yang menarik tanpa harus bepergian jauh. Jadi, bagi yang ingin merasakan sensasi bermain salju di Indonesia, tempat-tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berikut deretan tempat wisata salju di Indonesia yang patut dikunjungi dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (13/6/2024).

5 Tempat Wisata Salju di Indonesia





1. Trans Snow World Bekasi

5 Tempat Wisata Salju di Indonesia, Cocok untuk yang Tidak Suka Pantai

Foto/Wisatahits

Lokasi: Bekasi, Jawa Barat

Trans Snow World Bekasi merupakan taman bermain salju buatan pertama dan terbesar di Indonesia. Di sini, pengunjung dapat merasakan sensasi bermain salju tanpa harus pergi ke luar negeri.

Taman ini dilengkapi dengan berbagai wahana seperti ski, snowboarding, dan seluncuran salju. Selain itu, ada juga area bermain salju untuk anak-anak yang dilengkapi dengan mainan salju dan boneka salju.

Suhu di dalam ruangan ini dikendalikan agar tetap dingin sehingga pengunjung bisa merasakan suasana seperti di negara bersalju. Terdapat fasilitas seperti penyewaan peralatan ski dan snowboarding, restoran dan kafe, hingga toko suvenir. Tempat wisata ini juga ada di Bintaro.

2. Puncak Sumantri Brodjonegoro

5 Tempat Wisata Salju di Indonesia, Cocok untuk yang Tidak Suka Pantai

Foto/Wikipedia

Lokasi: Papua Tengah, Papua

Puncak Sumantri Brodjonegoro adalah gunung tertinggi kedua di Indonesia dengan ketinggian 4.876 meter di atas permukaan laut (Mdpl). Sama seperti Puncak Jaya Wijaya, Puncak Sumantri Brodjonegoro juga selalu tertutup salju abadi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)
pixels