Menilik Persiapan Intensif Miss Indonesia 2024 Monica Sembiring Menuju Miss World

Kamis, 13 Juni 2024 - 19:40 WIB
loading...
Menilik Persiapan Intensif Miss Indonesia 2024 Monica Sembiring Menuju Miss World
Miss Indonesia 2024 Monica Sembiring tengah mempersiapkan dirinya di ajang Miss World. Dengan semangat tinggi, Monica menjalani berbagai persiapan intensif. Foto/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Miss Indonesia 2024 Monica Sembiring tengah mempersiapkan dirinya untuk mewakili Indonesia di ajang Miss World yang akan digelar mendatang. Dengan semangat tinggi dan tekad kuat, Monica menjalani berbagai persiapan intensif demi membawa nama Indonesia ke kancah internasional.

Sebagai salah satu aspek penting dalam kompetisi Miss World, persiapan public speaking menjadi fokus utama Monica Sembiring . Perempuan asal Sumatera Utara ini juga berlatih catwalk dengan bimbingan instruktur profesional untuk mengasah teknik berjalan dan memperbaiki postur tubuh.

“Untuk menuju ke Miss World yang ke-72, bisa dibilang pelatihan yang akan dijalani dan sedang dijalani itu cukup intensif. Seperti yang dari Miss Indonesia, ada pelatihan catwalk, ada public speaking," kata Monica di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (13/6/2024).

"Tapi ada tambahan lain seperti english class, kemudian ada juga latihan untuk membawa diri yang baik itu seperti apa, dan tentunya ini semua diajarkan oleh para profesional yang ahli dalam bidangnya,” sambungnya.





Tak hanya lebih intens mengikuti berbagai pelatihan, perempuan berusia 22 tahun ini juga mempersiapkan mentalnya. Menurutnya hal tersebut juga tak kalah penting untuk melatih kepercayaan diri dan menghilangkan perasaan gugup yang bisa tiba-tiba muncul di panggung Miss World.

"Saya sendiri juga mempersiapkan diri secara mental. Supaya nanti di Miss World bisa lebih siap kalau misalnya ada hal-hal yang menegangkan atau ada hal yang tidak diekspetasikan ketika nanti di Miss World,” jelasnya.

Ia mengungkapkan antusiasmenya untuk bisa tampil di ajang Miss World. Baginya, ajang tersebut bukan sekadar kompetisi kecantikan, namun juga mengusung Beauty With A Purpose (BWAP). Di mana para peserta tak hanya sekadar cantik, namun juga dituntut untuk cerdas dan punya visi misi yang bisa berdampak pada negara mereka masing-masing.

"Miss World di pandangan saya itu balik lagi, tidak sekadar beauty pageant. Saya melihat Miss World itu mengutamakan yang namanya kecerdasan, keindahan dan kepemimpinan perempuan, perempuan dari berbagai negara untuk saling support each other dan juga membantu negara mereka masing-masing, dan juga dunia ini gimana sih caranya supaya kita bisa lebih indah lagi di masa depan,” ucapnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)
pixels