Miss Indonesia 2024 Monica Sembiring Gencar Suarakan Pendidikan Anak dan Pemberdayaan Perempuan

Kamis, 13 Juni 2024 - 21:00 WIB
loading...
Miss Indonesia 2024 Monica Sembiring Gencar Suarakan Pendidikan Anak dan Pemberdayaan Perempuan
Miss Indonesia 2024 Monica Sembiring menegaskan komitmennya mengadvokasi pendidikan anak dan pemberdayaan perempuan. Monica berharap dapat membawa perubahan. Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Miss Indonesia 2024 Monica Sembiring telah menegaskan komitmennya untuk mengadvokasi pendidikan anak dan pemberdayaan perempuan. Dengan latar belakang yang kuat dan dedikasi tinggi, Monica berharap dapat membawa perubahan nyata bagi masyarakat Indonesia melalui peran barunya ini.

Monica Sembiring percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik. Sebagai seorang yang telah merasakan manfaat dari pendidikan berkualitas, ia ingin memastikan bahwa setiap anak di Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk belajar dan berkembang.

Keinginan perempuan 22 tahun ini pun sempat ia ungkapkan dalam malam puncak Miss Indonesia 2024. Di mana pada saat itu, ia mengungkap rencananya untuk memperluas akses pendidikan dan peluang karier untuk perempuan di Indonesia, terutama di daerah pedesaan.

Semua itu bermula saat Monica kerap mengunjungi beberapa pedesaan hingga daerah terpencil di Sumatera Utara bersama kedua orang tuanya. Di sana, ia mengaku sedih melihat keadaan para wanita hingga anak-anak yang hidupnya jauh dari kata layak.





Menurutnya, kondisi di tempat-tempat terpencil itu sangat kontras dengan Kota Medan yang memiliki kualitas hidup dan fasilitas pendidikan yang layak.

“Jadi itu semua diawali ketika saya masih di kota Medan bersama papa dan mama saya. Di situ sering ke daerah terpencil, ke daerah Sumatera Utara yang mungkin terbilang masih kumuh atau ke dalam pedesaan,” kata Monica di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis, (13/6/2024).

"Di situ saya melihat gimana hidup-hidup mereka sebagai wanita, sebagai anak-anak. Mereka tidak mendapatkan edukasi yang sama kualitasnya seperti di Kota Medannya,” lanjutnya.

Berangkat dari situ, pemilik nama asli Monica Kezia Sembiring ini akhirnya terinspirasi membawa isu-isu tersebut melalui ajang Miss Indonesia 2024. Lewat kontes kecantikan yang digelar oleh Yayasan Miss Indonesia ini, ia mengaku jadi lebih bisa menyuarakan terkait isu-isu pemberdayaan wanita hingga isu pendidikan anak-anak di Indonesia.



“Nah mulai dari situ saya merasa resah dan mulai dari situ juga saya mempelajari tentang isu-isu pemberdayaan wanita, isu-isu tentang pendidikan anak-anak di Indonesia dan itu juga yang membuat saya terinspirasi untuk mengangkat isu tersebut di Miss Indonesia,” jelasnya.

Fokus Monica pada pendidikan anak dan pemberdayaan perempuan menunjukkan komitmennya untuk membawa perubahan positif di masyarakat. Dengan berbagai program yang direncanakan dan dukungan yang terus mengalir, ia optimis bahwa misinya akan berhasil dan memberikan dampak jangka panjang bagi Indonesia.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)
pixels