Tips Memilih Produk Suplemen untuk Tubuh

Selasa, 16 April 2019 - 20:07 WIB
Tips Memilih Produk Suplemen untuk Tubuh
Tips Memilih Produk Suplemen untuk Tubuh
A A A
JAKARTA - Di era pasar bebas, banyak produk pangan yang masuk ke Indonesia. Salah satunya makanan dan minuman yang diklaim suplemen berkhasiat. Karena itu, dibutuhkan kejelian masyarakat untuk memilah dan memilih produk suplemen yang ingin dikonsumsi.

“Saat akan memilih produk suplemen, kita harus tahu tujuannya untuk apa. Misalnya membentuk otot atau hanya menambah nutrisi. Setelah itu cek bahan-bahannya dan kegunaannya. Kalau sudah yakin cek sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan),” kata Dr Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, Nutrisionis yang juga Ketua Indonesia Sport Nutritionist Association (ISNA) saat menjadi pembicara peluncuran produk suplemen/susu fitness, “Muscle First”, di Jakarta.

Setelah itu, sambung Rita, konsumen juga diminta mengecek kebenaran dari registrasi yang dikeluarkan oleh BPOM di website badan pemerintah tersebut. “Karena jika sudah melewati BPOM, maka kandungannya benar seperti yang dituliskan di kemasan,” ungkapnya.

Dia mengutarakan, kewaspadaan perlu dilakukan karena belakangan banyak produk suplemen masuk ke pasar Indonesia. Selain belum mengantongi izin edar, mereka juga menjanjikan khasiat yang instan dan tak masuk akal.

“Jika produk menjanjikan hal yang instan, ini perlu diwaspadai. Karena sesuatu tak bisa dicapai dengan instan, semua tujuan perlu proses,” tambahnya.

Sementara, Clinton Augusto K, CEO Muscle First menjamin produknya sudah mengantongi izin dari BPOM. Bahkan memiliki sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia. “Produk kami datangkan dari Eropa dengan bahan yang aman dan halal. Hari ini kami memperkenalkan tampilan kemasan baru (re-design). Ini untuk menghindari pemalsuan,” sebut Clinton.

Didominasi warna emas, masing-masing kemasan dari produk Muscle First ini yang terdiri dari M1 Gold Pro BCAA, M1 Gold Pro Isolate, M1 Gold Pr Creatine, M1 Gold Pro Gainer, dan M1 Gold Pro Casein. Semua dilengkapi label BPOM dan sertifikasi halal MUI sehingga aman dikonsumsi tubuh, khususnya bagi siapa saja yang menginginkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Hadir sejak 2017 di bawah bendera PT Cemerlang Sukses Energi (CSE Group), hingga saat ini, Muscle First menjadi satu-satunya suplemen/susu fitness yang memiliki pilihan rasa. “M1 Gold Pro BCAA dinilai cocok bagi siapa saja yang baru memulai fitness (pemula) yang berfungsi membentuk massa otot dengan cara mengikat cairan dalam tubuh rasanya green apple, grape bush dan unflavored,” tuturnya.

Lalu M1 Gold Pro Isolate sebagai whey protein murni dengan daya serap 90% yang terbukti efektif menambah asupan protein harian. Sehingga membuat pertumbuhan otot menjadi sempurna. Produk memiliki lima pilihan rasa, yaitu Indian Mango, Chocolate Soul, Guava Roscha, Taro Velvet, dan Honey Banana.

Lalu M1 Gold Pro Creatine yang berguna mengikat massa air dalam tubuh dan membentuknya menjadi otot, sehingga meningkatkan ukuran dan kekuatan otot. Produk ini menambah durabilitas dan kekuatan dalam berolahraga. “Rasanya Tropical Fruit, Green Apple, Guava Roscha, dan Unflavored,” imbuh Clinton.

Sementara M1 Gold Pro Gainer diyakini bisa mendorong berat badan ideal agar bisa membentuk tubuh ideal. Mengandung 55 gram protein, 1.030 kalori, dan 160 gram karbohidrat, susu ini berguna membantu menambah berat badan secara signifikan. Sementara rasanya Glame Chocolate, Caramel Fuison, dan Honeydew Melon.

“Terakhir M1 Gold Pro Casein dari campuran whey protein dan telur yang berguna menjaga asupan protein dalam tubuh selama 8 jam, sehingga otot dapat pulih secara sempurna setelah dilatih,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, presenter Chocky Sitohang juga bakal berbagi cerita mengenai cara menjaga bentuk tubuh ideal di tengah kesibukannya sebagai seorang public figure. “Di saat sulit untuk menjaga konsumsi makanan, suplemen memang kita butuhkan untuk menjaga tenaga dan fisik,” katanya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4924 seconds (0.1#10.140)