alexametrics

Minta Fans Tidak Spoiler, Sutradara Avengers: Endgame Tulis Surat

loading...
Minta Fans Tidak Spoiler, Sutradara Avengers: Endgame Tulis Surat
Duo sutradara Avengers: Endgame meminta penggemar agar tidak membocorkan film itu kepada mereka yang belum menontonnya ketika film itu tayang pada pekan depan. (Forbes)
A+ A-
JAKARTA - Hanya sepekan sebelum Avengers: Endgame resmi tayang, duo sutradaranya, Anthony dan Joe Russo, meminta fans untuk tidak memberikan bocoran/spoiler film tersebut. Di Indonesia, Avengers: Endgame akan tayang pada 24 April atau 2 hari lebih cepat dibanding penayangannya di Amerika Serikat pada 26 April.

Permintaan itu diungkapkan Anthony dan Joe dalam sebuah surat yang diunggah di akun resmi mereka di Twitter. Surat ini sama dengan yang pernah dibuat Russo bersaudara itu menjelang perilisan Avengers: Infinity War tahun lalu.

“Kepada para penggemar terhebat di dunia.



Inilah. Inilah akhirnya. Akhir dari mosaik naratif yang belum pernah ada yang membentang selama 11 tahun dan 11 franchise.

Kepada kalian semua yang telah berada dalam perjalanan ini bersama kami sejak awal, berbagi senang dan duka bersama keluarga kalian, teman kalian, teman sekelas kalian, teman kerja kalian. Melekat begitu dalam di tiap karakter dan alur cerita. Tertawa. Bersorak. Menyeka air mata. Memberikan pikiran dan emosi begitu bebas dalam dialog, teori, fan art dan fan fiction. Tolong ketahuilah bahwa kami berdua, bersama setiap orang yang terlibat di Endgame, bekerja tanpa kenal lelah selama tiga tahun belakangann ini dengan niat tunggal memberikan konklusi yang mengejutkan dan emosional bagi Infinity Saga.

Karena begitu banyak dari kalian yang melekatkan waktu, hati dan jiwa kalian pada cerita-cerita ini, sekali lagi, kami meminta bantuan kalian.

Ketika kalian melihat Endgame pada pekan depan, tolong, jangan bocorkan kepada yang lain, sama seperti kalian tidak mau film ini dibocorkan kepada kalian.

Ingatlah, Thanos masih menuntut kediaman kalian.

Seperti biasa, semoga beruntung dan selamat menonton...

Russo Bersaudara

#DontSpoilTheEndgame,”
demikian bunyi surat tersebut.
Minta Fans Tidak Spoiler, Sutradara Avengers: Endgame Tulis Surat

Avengers: Endgame adalah salah satu film terbesar dan paling diantisipasi pada tahun ini. Film ini adalah puncak 11 tahun perjalanan Marvel Cinematic Universe (MCU) dan akan mengakhiri Phase 3 franchise tersebut. Tidak heran jika Marvel Studios berusaha keras membuat film ini aman dari bocoran.

Rapatnya Marvel Studios dan Disney membungkus plot cerita Avengers: Endgame membuat munculnya berbagai macam spekulasi dan teori film tersebut. Teori-teori itu ada yang terkesan biasa, menarik, hingga aneh. Namun, duo Russo menyebut, dari teori-teori tersebut, beberapa di antaranya ada yang nyaris mendekati kebenaran untuk plot cerita Avengers: Endgame.

“Ada sejumlah teori yang nyaris dekat. Tapi saya rasa … kalau kalian melihatnya, teori penggemar itu biasanya seperti beberapa kalimat panjang. Itu semacam proyeksi singkat dari apa yang terjadi,” ujar duo itu kepada Heroic Hollywood.

Dengan apa pun yang ada di internet, untuk tiap teori yang solid, ada ratusan ide yang bahkan tidak mendekati kebenaran. Ini adalah sesuatu yang dipastikan duo sutradara itu dalam wawancara tersebut.

“Mereka cenderung meringkasnya menjadi sesuatu yang sangat sederhana. Dan, itu seperti setan benar-benar dalam detil, kan? Itu … sesuatu yang bisa masuk ke area yang sama, tapi tidak … kadang mereka benar-benar tidak masuk area yang sama. Yang menarik adalah ada sangat sedikit penggemar yang nyaris dekat atau sedikit meleset karena itu adalah proses yang kami lewati,” papar duo itu seperti dikutip ComicBook.com.

Jelas tidak ada kekuarangan bahan dalam teori penggemar di internet. Teori yang paling solid sampai saat ini adalah penjelajahan waktu dan Dunia Kuantum. Sementara, yang paling aneh adalah teori Ant-Man masuk pantat Thanos. Avengers: Endgame bakal tayang pada 24 April 2019 dengan durasi 3 jam 1 menit.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak