2 DJ Muda asal Indonesia Tampil di Festival Musik It’s The Ship yang Digelar di Kapal Pesiar

Jum'at, 14 Juni 2024 - 18:47 WIB
loading...
2 DJ Muda asal Indonesia Tampil di Festival Musik It’s The Ship yang Digelar di Kapal Pesiar
Dua disc jockey (DJ) asal Indonesia berhasil mencatatkan karier bermusik di kelas internasional setelah mendapat kesempatan tampil di festival musik elektronik terbesar di Asia, It’s The Ship. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dua disc jockey (DJ) asal Indonesia, Lionel dan RAF, berhasil mencatatkan karier bermusik di kelas internasional setelah mendapat kesempatan tampil di festival musik elektronik terbesar di Asia, It’s The Ship.

It’s The Ship (ITS) adalah festival EDM yang digelar sejak 2014. ITS menawarkan pengalaman menikmati musik yang berbeda di atas kapal pesiar dengan pemandangan laut.

Awalnya perjalanan kapal pesiar selama empat hari tiga malam tersebut memiliki rute dari Singapura menuju Tiongkok dan kembali lagi ke Singapura. Pada peringatan anniversary 10 tahun, ITS memulai tur kapal pesiar yang disebut edisi rute Korea Selatan.

Tahun ini, ITS yang diselenggarakan 23-26 Mei lalu dihelat di atas kapal pesiar Italia, Costa Serena, yang panjangnya mencapai 290 meter. Costa Serena berlayar dari pelabuhan Busan, Korea Selatan, menuju kota legendaris Nagasaki, Jepang, lalu kembali lagi ke Busan. Terdapat 75 artis dan musisi papan atas yang menjadi pengisi acara di atas panggung utama yakni Crown Stage. Beberapa nama besar yang turut meramaikan festival musik ini adalah duo DJ asal Belanda Yellow Claw, Brooks, Julian Jordan, Mesto, Da Tweekaz,Afro Bros, Quintino, dan masih banyak lagi.

Dari Indonesia, ada dua DJ muda yang turut menghentakkan panggung ITS. Mereka ialah DJ Lionel dan RAF. Di atas kapal pesiar, Lionel dan RAF membawakan track lagu bergenre Afro, Baile Funk hingga Tech House selama 60 menit.

Lionel menceritakan pengalamannya ketika tampil di depan shipmates, sebutan untuk para pengunjung festival EDM ini.

“Kami membawakan Tech It Back saat tampil di It’s The Ship. Kami juga memainkan Give All, track milik QuickBuck x NUZB, juara EMPC 2023. Sampai pulang ke Tanah Air, saya masih merasa bangga karena bisa perform mewakili Indonesia. Saya juga senang karena mendapat kesempatan tampil satu panggung bareng DJ-DJ mancanegara, ditambah lagi acaranya keren banget. Ini pengalaman pertama saya mengikuti festival musik yang venue-nya berada di atas kapal pesiar dan pemandangannya laut lepas,” tutur Lionel.

Sementara itu, RAF atau Rafitaama menuturkan bahwa tampil di It’s The Ship merupakan pengalaman yang sangat berkesan yang tak bisa didapatkan semua orang.

“Selama empat hari kemarin adalah new amazing experience sekaligus wishlist checked karena bisa main di event festival internasional seperti ITS. Sampai kapan pun, perjalanan di cruise ship, di tengah laut merupakan unforgettable moment untuk saya dan terima kasih ICEPERIENCE.ID karena mewujudkan ini semua,” kata RAF.

Tampil di ITS merupakan salah satu reward bagi Lionel dan RAF usai keduanya menjadi jawara DJ Battle 2024 yang digagas ICEPERIENCE.ID. DJ Battle 2024 adalah kompetisi DJ tahunan yang mengundang para disc jockey untuk unjuk kemampuan dalam menampilkan bakat mereka. Reward bagi para jawara ialah kesempatan unjuk kemampuan di ajang internasional, salah satunya tampil di ITS.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)
pixels