3 Destinasi Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan di Bandung

Kamis, 18 April 2019 - 14:30 WIB
3 Destinasi Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan di Bandung
3 Destinasi Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan di Bandung
A A A
JAKARTA - Udaranya yang sejuk, suasananya yang nyaman dan penduduknya yang ramah, membuat Bandung menjadi salah satu destinasi yang selalu dikunjungi banyak orang untuk berlibur. Baik akhir pekan atau libur panjang, Bandung selalu diserbu banyak wisatawan dari berbagai daerah, tanpa terkecuali wisatawan dari Jakarta karena jaraknya yang dekat.

Kota yang juga dijuluki Paris Van Java ini menawarkan beragam destinasi wisata yang menarik. Mulai dari sejarah, destinasi ramah anak hingga destinasi wisatawa kuliner. Beberapa diantaranya pun menjadi destinasi yang pantang untuk dilewatkan. Lalu destinasi apa saja yang wajib dikunjungi saat ke Bandung?

Berikut ulasannya seperti dikutip dari Travelingyuk.

1. Alun-alun Bandung
Alun-alun Bandung menjadi salah satu tempat wisata yang paling ramai dikunjungi karena lokasinya berada tepat di pusat kota. Desain dan bentuknya yang unik membuat lokasi ini begitu populer. Terdapat lapangan rumput sintetis luas dengan desain simetris yang unik, membuatnya semakin indah dilihat. Alun-alun ini juga menjadi salah satu spot foto paling menarik di Bandung. Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap, mulai dari sarana olahraga hingga tempat bermain untuk anak.

2. Kawah Putih

Destinasi ini berada di daerah pegunungan. Tak heran jika suhu kawasan sekitar sini sangat dingin hingga bisa mencapai delapan derajat celcius. Di sini wisatawan bisa menemukan sebuah danau vulkanik berwarna biru muda yang unik. Danau ini kabarnya terbentuk karena letusan Gunung Patuha. Tanah di sekitarnya berwarna putih, menjadikan tempat ini sangat menarik. Kawah Putih berada di kawasan Desa Sugihmukti. Untuk menuju tempat ini wisatawan butuh waktu sekitar satu setengah jam, dengan menggunakan mobil atau motor.

Soal harga tiket masuk, sangat terjangkau. Masing-masing orang cukup membayar sekitar Rp18.000, berlaku untuk hari biasa maupun libur. Sementara untuk wisatawan mancanegara lebih mahal, sekitar Rp50.000 per orang.

3. Situ Patenggang
Bandung memiliki potensi wisata alam yang sangat indah, salah satunya Situ Patenggang. Di sini wisatawan bisa mengunjungi Bukit Situ Patenggang dan Phinisi Lounge. Di Bukit Situ Patenggang, wisatawan juga bisa menemukan spot foto apik berbentuk kapal sekaligus melihat keindahan alam dan hijaunya pepohonan di kawasan sekitar. Phinisi Longue sendiri merupakan sebuah restoran berbentuk kapal pinisi raksasa. Resto ini kerap ramai dikunjungi wisatawan yang sedang berada di Situ Patenggang. Anda bisa menyantap makanan atau minuman sembari menikmati indahnya danau dan alam sekitar.

Jarak Situ Patenggang dan Bandung kurang lebih sekitar 52 kilometer. Untuk menuju ke sini, wisatawan bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Harga tiket masuknya cukup terjangkau yaitu Rp18.000 per orang untuk hari biasa dan Rp20.000 saat Hari Libur Nasional. Sementara untuk turis asing sedikit lebih mahal, yakni Rp135.000 untuk hari biasa dan Rp185.000 untuk Hari Libur Nasional.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0244 seconds (0.1#10.140)