8 Sayuran yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi dengan Cepat, Penderita Hipertensi Wajib Stok

Minggu, 16 Juni 2024 - 06:00 WIB
loading...
8 Sayuran yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi dengan Cepat, Penderita Hipertensi Wajib Stok
Ada banyak sayuran yang bisa menurunkan darah tinggi dengan cepat untuk penderita hipertensi. Mengonsumsi ini membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Foto/Good Housekeeping
A A A
JAKARTA - Ada banyak sayuran yang bisa menurunkan darah tinggi dengan cepat untuk penderita hipertensi . Mengonsumsi sayuran ini secara rutin dapat membantu mengelola dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Selain itu, penting untuk mengurangi asupan garam, menjaga berat badan yang sehat, dan berolahraga secara teratur. Dengan kombinasi gaya hidup sehat dan pola makan yang tepat, risiko komplikasi akibat tekanan darah tinggi dapat diminimalkan.

Sementara itu, hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi kesehatan yang serius dan dapat menyebabkan berbagai komplikasi, termasuk penyakit jantung dan stroke. Diet yang tepat dapat membantu mengelola tekanan darah.

Berikut adalah delapan sayuran yang dikenal efektif dalam menurunkan darah tinggi dengan cepat dilansir dari Health Shots, Minggu (16/6/2024).

8 Sayuran yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi dengan Cepat





1. Bayam


Bayam kaya akan kalium, magnesium, dan serat yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Kalium membantu menyeimbangkan kadar natrium dalam tubuh, sedangkan magnesium berperan dalam mengatur fungsi pembuluh darah. Konsumsi bayam secara rutin dapat membantu menjaga tekanan darah tetap stabil.

2. Brokoli


Brokoli mengandung banyak kalium dan sulforaphane, sebuah senyawa yang membantu memperbaiki fungsi pembuluh darah dan mengurangi tekanan darah. Brokoli juga tinggi serat dan antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung.

3. Seledri


Seledri mengandung fitokimia yang disebut phthalides, yang dapat membantu melemaskan otot di sekitar arteri dan meningkatkan aliran darah, sehingga menurunkan tekanan darah. Seledri juga rendah kalori dan bisa dijadikan camilan sehat.

4. Wortel


Wortel kaya akan beta-karoten, kalium, dan antioksidan yang membantu menurunkan tekanan darah. Kalium membantu menetralkan efek natrium dalam tubuh dan menjaga keseimbangan cairan, sementara antioksidan melindungi pembuluh darah dari kerusakan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)
pixels