alexametrics

Hampir Kepala Tujuh, David Coverdale Berupaya Tetap Melek Teknologi

loading...
Hampir Kepala Tujuh, David Coverdale Berupaya Tetap Melek Teknologi
David Coverdale berupaya untuk tetep melek teknologi meskipun usianya sudah mendekati 70 tahun. / Foto: The Planet Rock
A+ A-
LONDON - Sebagai salah satu musisi yang sudah tidak muda lagi, vokalis band Whitesnake, David Coverdale siap untuk menerima segala perubahan yang terjadi dalam perihal teknologi. Mantan vokalis Deep Purple itu berupaya untuk tetap melek teknologi dan menyadari semua yang terjadi dewasa ini.

Pria kelahiran 22 September 1951 itu pun juga tidak begitu mempermasalahkan jika kemajuan teknologi itu "merusak" karya seni musik guna menekan anggaran rekaman, serta mempersulit seorang pekerja seni mengolah karya mereka.

"Kami (di Whitesnake) sangat beruntung bahwa banyak orang menginginkan hard copy (CD), tetapi saya memiliki anak berusia 22 tahun," ucap David kepada Terri Knight dari Radio The Bear dan dikutip Blabber Mouth. "Dia tidak pernah membeli CD, semuanya ada di iPhone-nya."



Coverdale pun berkisah bahwa dulu dirinya jika melakukan penerbangan, maka dia akan mendengarkan lagu lewat kaset yang telah dibuatnya. Namun, sekarang semuanya sudah ada di dalam sebuah iPhone untuk dua ratus ribu musik.

"Gila... Namun, saya ingin menunggangi gelombang digital itu, semoga tanpa mempermalukan diri sendiri dan orang lain," tambah musisi asal Inggris tersebut.

Tidak hanya platform musik digital, Coverdale juga memandang positif kehadiran media sosial. Menurutnya, medsos merupakan salah satu cara untuk bisa terhubung dengan para penggemarnya, tanpa perlu memperhatikan para haters, yang mungkin bisa menyinggung orang lain.

"Internet, bagi saya, adalah cara yang menakjubkan bagi saya untuk digunakan secara positif. Menghibur, melibatkan, menginformasikan, mempromosikan dan berinteraksi dengan orang-orang yang mendukung musik saya di seluruh dunia," papar Coverdale.

"Saya mem-posting banyak meme yang membangkitkan semangat. Saya tidak mem-posting apa pun yang saya tidak percayai. Dan keadaan itulah yang ingin saya lakukan," katanya lagi.

"Jika Anda kasar, maka Anda akan diminta untuk pergi tanpa syarat yang tidak pasti. Saya ingin mempertahankan positivisme itu semampu saya."
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak