alexametrics

Respons Positif Banjiri Teaser Film Gundala

loading...
Respons Positif Banjiri Teaser Film Gundala
Film Gundala diadaptasi dari komik Gundala Putra Petir karangan Harya Suraminata yang terbit sebanyak 23 judul. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Cuplikan film superhero lokal Gundala yang diluncurkan rumah produksi Bumilangit Studios, Screenplay Films, dan Legacy Pictures mendapatkan banyak respons positif dari para warganet di Youtube, Twitter dan Instagram.

Sang pembesut film Gundala, Joko Anwar mengungkapkan bahwa jalan cerita Gundala disesuaikan dengan pasar Indonesia, sehingga berbeda dengan film jagoan garapan studio raksasa dunia, seperti Marvel dan DC Comics. "Kami membangun ekspektasi dan semangat masyarakat," tegasnya dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Joko Anwar mengakui, film fantasi atau laga Tanah Air belum memiliki efek visual yang fantastik, karena keterbatasan sumber daya. Namun, dia menilai film Tanah Air mampu menyuguhkan sesuatu yang berbeda, dan dengan strategi pemasaran yang tepat bisa diterima masyarakat.



Film Gundala diadaptasi dari komik "Gundala Putra Petir" karangan Harya Suraminata yang terbit sebanyak 23 judul. Rencananya, perilisan film bakal bertepatan dengan perayaan 50 tahun terbitnya komik tersebut.

Tokoh dalam film tersebut bakal diperankan aktor dan aktris papan atas dalam negeri, antara lain Abimana Aryasatya yang memerankan Sancaka serta Gundala, Tara Basro sebagai Wulan, Bront Palarae (Pengkor), serta Rio Dewanto dan Marissa Anita yang akan menjadi orang tua Sancaka.

Tara Basro dan Bront Palarae merupakan dua nama yang seperti menjadi andalan sutradara Joko Anwar. Dalam film sebelumnya, yakni Pengabdi Setan, kedua nama tersebut juga turut dilibatkan oleh Joko.



Joko Anwar bukan tanpa alasan bersedia menggarap film action Gundala. Menurutnya, Gundala dalam komi merupakan favoritnya semasa kecil. "Gundala komik kesukaan saya sejak kecil," tandasnya.

"Kayak jaman dulu kan kita selain nonton film di bioskop enggak bisa buka segala macem. Jadi kalau enggak nonton ke bioskop kerjaan saya baca komik Gundala, jadi pengin angkat Gundala ke layar lebar," papar pria kelahiran Medan, 3 Januari 1976.

Sementara, salah satu tema yang diangkat dalam film Gundala adalah perjuangan terhadap keadilan. Harapannya, Gundala bisa menjadi panutan bagi generasi muda Tanah Air. Kehadiran para bintang film papan atas juga akan menambah kedalaman cerita. Adisatria asal Indonesia ini kabarnya siap tayang di bioskop pada Agustus mendatang.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak