alexametrics

Sukses di Bandung, Yura Yunita Merakit Konser di Jakarta

loading...
Sukses di Bandung, Yura Yunita Merakit Konser di Jakarta
Yura Yunita menggelar konser bertajuk Yura Merakit Konser Jakarta di Balai Sarbini pada 25 April 2019. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Selepas meluncurkan album keduanya "Merakit" pada September tahun lalu, Yura Yunita menggelar konser bertajuk "Yura Merakit Konser Jakarta" di Balai Sarbini pada 25 April mendatang. Sebelumnya, penyanyi dengan nama lengkap Yunita Rachman sukses menghelat konser di Bandung, 6 Maret lalu.

Dalam konser yang menjadi bagian promo album keduanya ini, Yura akan banyak mencurahkan pengalaman suka duka dalam hidupnya. Merakit juga menjadi salah satu pencapaian terbaik dari perjalanan karier Yura Yunita yang melewati begitu banyak momen penting, fase terbaik dan terburuk dalam hidupnya.

"Aku lagi mempersiapkan membuat Yura Merakit Konser Jakarta, ini adalah satu momen yang aku mimpi-mimpikan sejak bertahun-tahun lamanya, jadi aku sudah mempersiapkan ini dengan kemasan konser yang lebih baik dan akan diingat penonton, karena aku akan kisahkan hidup ini," ungkap Yura Yunita dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/4).



"Ada yang berbeda dari konser-konser yang lain, karena di konser Merakit ini aku bener-bener ingin mengejar semua penonton untuk masuk ke momen-momen terdalam yang pernah aku alami, dan dari lagu yang menginspirasi aku untuk menulis, untuk terciptanya lagu-lagu yang aku tulis di album."

Lagu-lagu yang berada dalam album Merakit berhasil mengantarkan Yura memenangkan AMI Award dalam kategori Artis Solo Pop Wanita. Bukan hanya itu, lagu berjudul "Harus Bahagia" dalam album itu ikut mengantarkan Ari Renaldi mendapatkan penghargaan sebagai Penata Musik Pop Terbaik di ajang yang sama.

Melalui Yura Merakit Konser Jakarta, penonton akan diajak untuk mengenali lebih dekat sosok berbakat yang berkolaborasi dengan Yura Yunita di album Merakit. Para kolaborator tersebut menjadi orang yang banyak mendorong Yura menghasilkan karya-karya terbaiknya.

Yura pun akan berkolaborasi dengan 30 musisi, seperti Tulus, Yovie Widianto, Teddy Adhitia, dan Donne Maulana yang bersama-sama menciptakan beberapa karya lagu di album ini.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak